Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Pertama di Indonesia, Aplikasi AI untuk Bisnis Kuliner

Pertama di Indonesia, Aplikasi AI untuk Bisnis Kuliner
Pertama di Indonesia, Aplikasi AI untuk Bisnis Kuliner

Kabaran Jabar, - PT Esensi Solusi Buana (ESB), spesialis sistem operasional terintegrasi untuk bisnis kuliner, akan kembali berpartisipasi pada event Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2024. Acara ini akan diadakan di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat pada 10–12 Mei 2024. FLEI merupakan pameran bisnis franchise dan lisensi terbesar dan terlengkap di Indonesia, yang membuka peluang bisnis bagi mahasiswa dan umum untuk mempresentasikan ide-ide bisnis mereka.

Dalam FLEI 2024, ESB akan menampilkan berbagai solusi teknologi F&B terintegrasi yang telah digunakan oleh lebih dari 20 ribu merchant di Indonesia dan Asia Tenggara. Solusi tersebut mencakup sistem POS (Point of Sales) dan ERP (Enterprise Resources Planning) yang dilengkapi dengan fitur-fitur terlengkap dan saling terhubung, serta didukung oleh teknologi AI (Artificial Intelligence).

Teknologi AI dalam sistem POS dan ERP ESB mampu memberikan rekomendasi stok menu secara otomatis dengan menganalisis menu-menu yang terlaris maupun yang tidak laris. Pada platform ESB Order, AI menyediakan personalisasi menu berdasarkan preferensi pelanggan. Sementara itu, pada ESB Loop, AI digunakan untuk mengenal pelanggan lebih baik melalui analisis data dan kebiasaan pelanggan.

Sebagai spesialis di industri F&B, ESB terus berinovasi dengan menghadirkan solusi terbaru untuk membantu para pengusaha kuliner dalam meningkatkan profit secara otomatis. Solusi ini mempermudah pekerjaan para pemilik bisnis dan mengurangi beban pengeluaran, karena tidak perlu menggunakan jasa analis data, akuntan, auditor, atau konsultan bisnis. Dengan demikian, para pebisnis dapat menghemat ratusan juta hingga miliaran rupiah dalam setahun.

OLIN: Asisten AI dari ESB yang Mampu Meningkatkan Penjualan dengan Akurasi 90%

OLIN, produk terbaru dari PT Esensi Solusi Buana (ESB), siap diperkenalkan secara luas pada event Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2024. OLIN merupakan asisten AI yang dirancang untuk memberikan rekomendasi praktis bagi pebisnis F&B, baik skala UMKM maupun enterprise.

Gunawan, CEO sekaligus Co-Founder ESB, menyatakan, “Seiring dengan perkembangan digital, pebisnis F&B menghadapi berbagai tantangan dalam mengelola bisnis dan meningkatkan penjualan. OLIN dapat membantu dengan memprediksi potensi target penjualan, mengidentifikasi promosi paling efektif, merekomendasikan menu kombinasi, mencegah fraud, dan memeriksa kesehatan bisnis.”

OLIN dirancang dengan mengusung empat nilai utama:

1. Security: Keamanan dan kerahasiaan data terjamin karena seluruh data dikumpulkan dan diolah di dalam server ESB.

2. Accuracy: Proses data dilakukan setiap hari secara terperinci dan akurat, menyajikan laporan yang lengkap dan detail.

3. Reliability: OLIN mengolah data secara real-time dari transaksi harian setiap brand sehingga rekomendasi yang diberikan bersifat spesifik, dan telah teruji selama dua tahun di beberapa merchant ESB.

4. Convenience: Dengan user experience yang simpel, OLIN memastikan data terolah otomatis dan menyajikan rekomendasi praktis.

Gunawan menambahkan, “OLIN membantu pengusaha kuliner dalam berbagai aspek bisnis dengan akurasi hingga 90%. Tingkat akurasinya semakin tinggi bila menggunakan produk ESB setidaknya selama tiga bulan.”

Penawaran Terbatas di FLEI 2024

OLIN, pengembangan terbaru dari PT Esensi Solusi Buana (ESB), akan dihadirkan dalam gelaran FLEI 2024. Diciptakan pada tahun 2023, OLIN direpresentasikan sebagai seorang asisten virtual wanita berusia 29 tahun. Hingga saat ini, belum ditemukan AI serupa yang selengkap OLIN dari segi layanan maupun pengalaman pengguna (user experience), terutama di industri F&B.

OLIN telah dibuktikan dan dipercaya oleh beberapa merchant ESB, terutama pada skala bisnis menengah ke atas. Ke depan, tidak menutup kemungkinan bahwa OLIN juga dapat membantu pemilik UMKM kuliner yang menggunakan aplikasi POS ESB terlebih dahulu.

Chief Marketing Officer ESB, Fitriana Dyah, menyebutkan, “OLIN diharapkan dapat membantu para pebisnis F&B mencapai omzet yang lebih tinggi. Kami menargetkan setidaknya 80% pengguna ESB saat ini dapat menggunakan OLIN sebagai asisten bisnis mereka,” harapnya.

Informasi lebih lengkap terkait OLIN dapat ditemukan di event FLEI 2024 pada 10–12 Mei 2024. Terdapat berbagai penawaran terbatas dan promosi menarik untuk semua produk ESB, seperti gratis sistem POS seumur hidup, loyalty program, dan penggunaan OLIN dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Opsi lainnya, pengguna dapat menghubungi Tim Sales atau layanan ESB Call Center untuk mengetahui cara mengaktifkan OLIN.

About PT Esensi Solusi Buana

PT Esensi Solusi Buana (ESB) adalah spesialis sistem operasional terintegrasi untuk bisnis kuliner dengan produk utamanya berupa software kasir dan ERP terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B seperti restoran, kafe, kedai kopi, foodcourt, cloud kitchen, hotel F&B, dan lain-lain. Software yang ditawarkan oleh ESB mencakup sistem POS, ERP, kitchen display, queue display, kiosk, sistem pemesanan online, loyalty program, supply chain, dan business intelligence yang terintegrasi dalam satu ekosistem lengkap.

ESB telah dipercaya oleh lebih dari 20 ribu outlet sejak 2018 dan masih terus bertambah. Beberapa brand ternama yang telah menggunakan produk ESB antara lain BOGA Group, Ismaya Group, Wingstop, Sambal Bakar Indonesia, Mie Gacoan, Payakumbuah, Emados, Starbucks, KFC, dan ribuan kuliner UMKM di Indonesia seperti Relung Kopi, Ramu Nostalgia, Burindo, Esque, Munim, dan lainnya.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Pertama di Indonesia, Aplikasi AI untuk Bisnis Kuliner"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink