Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Porli Siapkan Personil untuk Bertugas di IKN

Porli Siapkan Personil untuk Bertugas di IKN
Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengumumkan kesiapannya bertugas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan melakukan pemindahan personel secara bertahap mulai pertengahan tahun 2024. (Foto: Istimewa)

Porli Siapkan Personil untuk Bertugas di IKN


Kabaran Jakarta, - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengumumkan kesiapannya bertugas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan melakukan pemindahan personel secara bertahap mulai pertengahan tahun 2024.


“Polri sedang melakukan pemindahan personel secara bertahap, dan kami berharap personel Polri siap menjalankan tugas dan ditempatkan dimana saja,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta baru-baru ini.


Jenderal polisi bintang satu itu menjelaskan, rencana pemindahan ibu kota diatur dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara dalam rangka mendukung visi Indonesia 2045.


“Polri berperan sentral dalam melaksanakan program pemindahan ibu kota,” ujarnya.


Prasarana inti yang dimaksud adalah membangun manusia dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, pembangunan yang merata, dan meningkatkan ketahanan nasional serta tata kelola pemerintahan.


Menurutnya, Polri telah mengirimkan 709 personel ke Kawasan Ekonomi Khusus Nusantara sejak 2022, dan mereka saat ini ditempatkan di Polda Kalimantan Timur, terutama di polres yang mendukung proyek tersebut seperti Polresta Balikpapan, Polresta Samarinda, Polres Penajam Paser Utara, dan Polres Paser.


"Untuk tahun 2024, Polri berencana menambah personel lulusan pendidikan pembentukan (Diktu) dan pendidikan pengembangan (Dikbang) secara bertahap," katanya.


Selanjutnya, Polri melakukan redistribusi personel perwira dan bintara dari polda lain yang memiliki komposisi personel mendekati ideal ke Polda Kalimantan Timur dan polda-polda pendukung Kawasan Ekonomi Khusus Nusantara (IKN).


Polri juga menambah jumlah penempatan lulusan dari berbagai program pendidikan seperti Dikkbangun, Sespim, PTIK, Sespimma, dan SIP ke Polda Kalimantan Timur dan polda-polda pendukung IKN lainnya.


Selain itu, terjadi penambahan jumlah penempatan pertama lulusan Akpol, SIPSS, dan bintara Polri ke Polda Kalimantan Timur dan polda-polda pendukung IKN.


"Selanjutnya, terjadi pemindahan perwira dan bintara Polri dari Kalimantan ke Polda Kalimantan Timur dan polda-polda pendukung IKN," kata Trunoyudo.


Proses pemindahan sumber daya manusia (SDM) Polri ke Kawasan Ekonomi Khusus Nusantara (IKN) dilakukan dalam empat tahap.


Tahap pertama, dari 2023 hingga 2024, melibatkan 1.667 personel; tahap kedua, dari 2025 hingga 2029, melibatkan 9.484 personel; tahap ketiga, dari 2030 hingga 2034, melibatkan 9.685 personel; dan tahap terakhir, dari 2035 hingga 2040, melibatkan 9.678 personel. *


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Porli Siapkan Personil untuk Bertugas di IKN"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink