Post ADS 1

Semangat untuk Kembali, Persiapan Konser Tiga Dekade Boomerang Reload

Semangat untuk Kembali, Persiapan Konser Tiga Dekade Boomerang Reload
Semangat untuk Kembali, Persiapan Konser Tiga Dekade Boomerang Reload

Kabaran Jabar, - Grup musik rock kenamaan dari Surabaya pada era 90-an, Boomerang, kembali menggebrak dunia musik Indonesia dengan kehadiran mereka, kali ini dengan nama Boomerang Reload yang mengisyaratkan kembalinya mereka ke panggung musik rock Tanah Air.

Meskipun sempat berhenti sejak awal tahun 2000-an, Boomerang Reload siap menyapa kembali para penggemarnya dengan formasi baru, terdiri dari John Paul Ivan (gitar), Farid (drum), Irang Arkad (vokal), dan Andi Babas (bass).

Meskipun tanpa kehadiran vokalis sebelumnya, Roy Jeconiah, dan Hubert Henry (bass), mereka bertekad untuk tetap setia membawakan lagu-lagu Boomerang yang dahulu begitu populer. Momentum ini juga mereka manfaatkan untuk menciptakan karya-karya baru yang terbaik.

"Ketika saya diajak bergabung, saya merasa berterima kasih dan awalnya semuanya berjalan dengan cukup profesional. Meskipun ada beban sebagai vokalis baru, tapi secara teknis tidak ada kendala, terutama karena saya sudah mengenal banyak lagu Boomerang sejak dulu, tinggal proses menghapalnya saja," kata Irang, eks vokalis BIP, kepada media saat diwawancarai di @Hom Hotel Pandanaran untuk persiapan konser tiga dekade Boomerang Reload di Semarang.

Ivan juga mengakui bahwa dalam formasi baru ini, mereka masih mencari "chemistry" yang sesuai di antara anggota grup. "Saya sendiri pribadi sudah cukup lama tidak bermain musik, baru aktif kembali pada tahun 2022 lalu. Saya rasa yang lain juga mengalami hal yang sama, masih dalam proses menyatukan diri agar nyaman saat tampil," ujarnya.

Apalagi, kata Ivan, sebelumnya telah ada beberapa pergantian personel dan posisi di dalam Boomerang.

"Babas sekarang beralih dari vokal ke bass, Irang juga harus menghapal lirik lagi dan menemukan kembali 'feel' di setiap lagu Boomerang," tambah Ivan.

"Setiap musisi memiliki gaya bermainnya sendiri, sehingga saya lebih memilih untuk menyesuaikan diri. Dengan pengalaman bertahun-tahun bersama Boomerang, kami sudah sangat terbiasa bermain bersama sehingga ketika ada kesalahan, kami bisa saling melengkapi. Ini membutuhkan jam terbang dan proses yang panjang," jelas Farid.

"Sebetulnya saya sudah lama tidak mendengarkan lagu-lagu Boomerang. Ketika diminta untuk memainkan lagu-lagu tersebut, saya hanya diam dulu, tapi ketika musik dimulai, memori musik saya langsung kembali," tambah Farid sambil tersenyum mengenang masa lalu.

Untuk diketahui, Boomerang adalah salah satu ikon dalam sejarah musik rock era 90-an dan dikenal luas oleh para penggemar musik rock berkat lagu-lagu hits mereka seperti "Kasih", "Kisah", "Bawalah Aku", dan "Kembali". Awal mula terbentuknya Boomerang berasal dari grup bernama Lost Angeles pada tahun 1991, dengan arti "Malaikat yang Tersesat".

Pada awalnya, anggota band terdiri dari Inno Daon (vokal), John Paul Ivan (gitar), Hubert Henry Limahelu (bass), dan Petrus Agusty (drum).

Seiring berjalannya waktu, Lost Angeles mengubah namanya menjadi Boomerang dan merilis sejumlah album yang sukses.

Meskipun sempat mengalami masa vakum dan mengalami pergantian personel, Boomerang kini hadir kembali dengan nama Boomerang Reload, menandakan semangat untuk kembali mengisi panggung musik rock Tanah Air. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Semangat untuk Kembali, Persiapan Konser Tiga Dekade Boomerang Reload"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -