Post ADS 1

Bulan Literasi Kripto 2024: Tokocrypto Dorong Pemahaman Finansial dan Blockchain di Indonesia

Bulan Literasi Kripto 2024: Tokocrypto Dorong Pemahaman Finansial dan Blockchain di Indonesia
Bulan Literasi Kripto 2024: Tokocrypto Dorong Pemahaman Finansial dan Blockchain di Indonesia

Kabaran Jabar, - Tokocrypto, sebagai pedagang aset kripto terdepan di Indonesia, terus berkomitmen untuk meningkatkan literasi finansial dan pengetahuan investasi, serta memperkenalkan teknologi blockchain kepada masyarakat.


Dalam rangka Bulan Literasi Kripto (BLK) 2024, Tokocrypto bekerja sama dengan Asosiasi Blockchain & Pedagang Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo-ABI) menyelenggarakan program edukasi dan literasi keuangan serta aset kripto di Medan, Sumatra Utara, pada 19 Mei 2024.


Rendahnya pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang pengelolaan keuangan dan aset kripto, ditambah dengan tingkat literasi pendidikan yang masih rendah, dapat menyebabkan kerugian bagi masyarakat.


Tantangan dalam upaya peningkatan literasi keuangan mencakup kondisi geografis yang berjauhan, akses internet yang belum merata, serta kesenjangan pendidikan dan ekonomi. Semua ini membuat edukasi tentang keuangan digital menjadi lebih kompleks.


"Kami di Tokocrypto menyadari tantangan-tantangan ini, dan kami berkomitmen untuk terus berusaha mengatasinya. Melalui berbagai program edukasi yang kami selenggarakan, termasuk Bulan Literasi Kripto, kami berharap dapat memberikan pengetahuan yang diperlukan kepada masyarakat agar mereka dapat memahami dan memanfaatkan teknologi kripto dengan bijak," kata Chief Marketing Officer (CMO) Tokocrypto, Wan Iqbal.


Menurut Iqbal, kunci bagi para pemula yang ingin berinvestasi di kripto adalah memfilter arus informasi yang berkembang sangat pesat dan mencari sumber informasi yang terpercaya. Mereka juga perlu terus belajar untuk memahami dasar-dasar teknologi dan pasar kripto agar dapat membuat keputusan yang tepat dan mengurangi risiko investasi.


"Kendalanya adalah karena informasi yang beredar sangat banyak, sehingga pemula membutuhkan pendampingan untuk memfilter informasi tersebut agar dapat membedakan mana yang benar dan relevan. Dengan bimbingan yang tepat, mereka dapat menghindari kesalahan umum dalam investasi kripto dan membuat keputusan yang lebih bijak dan berdasarkan informasi yang akurat," jelas Iqbal.


Edukasi Perkuat Industri Kripto di Indonesia


Roadshow Bulan Literasi Kripto 2024 di Medan merupakan acara keempat dalam rangkaian tersebut. Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi mengenai aset kripto, terutama terkait regulasi dan pengembangan kripto di Indonesia. 


"Kami juga membahas proyeksi masa depan kripto di Indonesia, intinya memberikan edukasi lengkap tentang aset kripto. Animonya luar biasa di Medan, dengan 300 peserta yang mendaftar," kata Iqbal.


Iqbal menjelaskan bahwa roadshow edukasi tentang kripto ini dilakukan secara rutin setiap tahun, sejalan dengan tren peningkatan minat terhadap kripto di Indonesia. Hingga kini, tercatat ada 19,75 juta orang yang berinvestasi di kripto di Indonesia.


"Kami melihat potensinya akan semakin besar ke depannya. Saat ini, jumlah investor kripto masih sekitar 10 persen dari total penduduk Indonesia. Maka dari itu, kami aktif melakukan edukasi. Tahun lalu, Tokocrypto telah mengunjungi lebih dari 30 kota dengan 27 ribu peserta yang mengikuti seminar edukasi kami," tutur Iqbal.


Iqbal memprediksi bahwa potensi perkembangan investasi kripto akan semakin meningkat. Oleh karena itu, diperlukan sosialisasi dan edukasi tentang perkembangan kripto, seperti program BLK. Saat ini, ada 35 Calon Pedagang Fisik Aset Kripto (CPFAK) berlisensi di Indonesia, termasuk Tokocrypto, yang diawasi oleh Bappebti. Berdasarkan UU P2SK terbaru, mulai tahun 2025 aset kripto akan langsung diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).


"Dari asosiasi, kegiatan ini adalah agenda rutin setiap tahun. Dari Tokocrypto sendiri, kami juga mengadakan program offline rutin ke kota-kota di seluruh Indonesia. Ada juga platform Tokocrypto Academy yang bisa diakses secara online, kapan saja dan di mana saja, secara gratis. Sudah tersedia lebih dari 300 modul tentang kripto. Siapa pun bisa belajar dengan mudah karena fitur-fiturnya sudah tersedia dalam bahasa Indonesia," tutupnya.


Contact

Bianda Ludwianto - Public Relations Tokocrypto +62856-9267-2993 bianda@tokocrypto.com


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Bulan Literasi Kripto 2024: Tokocrypto Dorong Pemahaman Finansial dan Blockchain di Indonesia"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink