Post ADS 1

Pemerintah Kota Cimahi Raih Predikat Opini WTP untuk Ke-11 Kalinya

Pemerintah Kota Cimahi Raih Predikat Opini WTP untuk Ke-11 Kalinya
Pemerintah Kota Cimahi Raih Predikat Opini WTP untuk Ke-11 Kalinya

Kabaran Cimahi, - Pemerintah Daerah Kota Cimahi kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2023.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Jawa Barat, Sudarminto Eko Putra, kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi dan Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnaen di Kantor Perwakilan BPK RI Jawa Barat pada Jumat, 17 Mei 2024.

Opini WTP atau Unqualified Opinion ini menandakan bahwa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Cimahi Tahun 2023 telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material.

Laporan tersebut meliputi Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, dan Laporan Perubahan Ekuitas yang disusun sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan, kecukupan penyajian (full disclosure), Standar Pengendalian Internal (SPI) yang memadai, serta kepatuhan terhadap perundang-undangan.

Meskipun Pemerintah Daerah Kota Cimahi berhasil mempertahankan Opini WTP untuk yang ke-11 kalinya secara berturut-turut, Pj. Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, menekankan bahwa pencapaian ini tidak boleh membuat pemerintah berpuas diri.

Sebaliknya, ini harus menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja, terutama dengan menindaklanjuti semua temuan dan rekomendasi dari BPK RI Perwakilan Jawa Barat.

“Opini WTP diberikan BPK terhadap pemeriksaan keuangan dan aset kita. Tata kelola yang sudah kita lakukan dengan baik tidak membuat kita puas. Kita harus bisa menjaga agar lebih baik lagi, bahkan apa yang telah diberikan oleh BPK dengan beberapa catatannya juga menjadi pekerjaan rumah bagi kami untuk menindaklanjutinya. Namun secara umum, mereka mengapresiasi dan ini menjadi penghargaan luar biasa bagi kami bahwa kami mampu mengelola keuangan dan aset ini dengan baik," tandas Dicky Saromi dalam wawancaranya dengan awak media.

Keberhasilan ini menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah Kota Cimahi dalam mengelola keuangan dan aset secara transparan dan akuntabel. Prestasi ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi peningkatan kinerja di masa mendatang. (Ikps)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Pemerintah Kota Cimahi Raih Predikat Opini WTP untuk Ke-11 Kalinya"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink