Post ADS 1

Koordinasi DPD Partai NasDem Kota Cimahi menjelang Pilkada 2024

Koordinasi DPD Partai NasDem Kota Cimahi menjelang Pilkada 2024
 Koordinasi DPD Partai NasDem Kota Cimahi menjelang Pilkada 2024 (Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi, H. Enang Sahri Lukmansyah)

Koordinasi DPD Partai NasDem Kota Cimahi menjelang Pilkada 2024

Kabaran Jabar, - Menjelang Pilkada Kota Cimahi 2024, DPD Partai NasDem Kota Cimahi melakukan koordinasi dengan seluruh pengurus mulai dari tingkat DPRt, DPC hingga Korwe. Tujuan dari langkah ini adalah agar Pilkada Kota Cimahi 2024 menjadi batu loncatan bagi Partai NasDem untuk meraih kemenangan di tahun 2029.

"Salah satu upayanya adalah dengan mengusung calon walikota atau wakil walikota Cimahi 2024-2029, yang diharapkan akan meraih kemenangan," ujar Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi, H. Enang Sahri Lukmansyah, dalam wawancaranya di kantor DPD Partai NasDem Kota Cimahi, Jl. Sangkuriang No. 85 C, Cipageran - Cimahi Utara.

Menurut Enang, cita-cita Partai NasDem adalah bagaimana partai ini bisa mencapai target menjadi pemenang di Kota Cimahi.

"Dalam kesempatan ini, kami mengundang semua pengurus DPC, DPRt, dan DPD untuk berkumpul dan menyampaikan pandangan mereka," katanya.

Syukurlah, lanjut Enang, setelah semua aspirasi disampaikan, akhirnya seluruh pengurus sepakat mendukung calon yang diusung oleh Ketua Partai NasDem.

"Kami telah menetapkan H. Dikdik Suratno Nugrahawan, Sekda Kota Cimahi, sebagai calon walikota, dan Gia Darmadia dari internal Partai NasDem sebagai calon wakil walikota," jelasnya.

Partai NasDem hanya mengajukan calon wakil walikota, sedangkan keputusan akhir ada di tangan calon walikota, tentu dengan konsultasi bersama partai pengusung lainnya.

"Siapapun yang akan menjadi calon wakil, kami hanya mengajukan kandidat dari Partai NasDem. Mungkin dari Demokrat, Golkar, atau lainnya juga akan mengajukan kandidat mereka. Itu kebebasan calon walikota, tetapi jika sudah ada kandidat yang layak, maka harus dikonsultasikan kepada kami," ungkapnya.

Dua calon ini telah diajukan ke DPP Partai NasDem untuk mendapatkan persetujuan.

"Insya Allah, besok SK dari DPP akan turun," beber Enang.

Rencana Deklarasi Koalisi Partai NasDem, PPP, Demokrat, dan Golkar yang seharusnya dilaksanakan pada 8 Juni 2024 dibatalkan.

"Awalnya, kami berencana mengadakan Deklarasi Koalisi pada 8 Juni 2024, namun Partai Golkar belum siap," jelas Enang.

Namun, beberapa waktu lalu, diadakan pertemuan kembali dan disepakati untuk berkoalisi menjadi lima partai, yaitu NasDem, Demokrat, PPP, Golkar, dan PKS pada 16 Juni di Pandiga Jati. *

Editor: Mas Bons

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Posting Komentar untuk "Koordinasi DPD Partai NasDem Kota Cimahi menjelang Pilkada 2024"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink