Post ADS 1

Lutfy Azizah Gembira Ikuti Pitching WEC 2024

Lutfy Azizah Gembira Ikuti Pitching WEC 2024
Lutfy Azizah Gembira Ikuti Pitching WEC 2024

Kabaran Jabar, - Lutfy Azizah, salah satu peserta Women Ecosystem Catalyst (WEC) 2024, menyatakan kegembiraannya setelah mengikuti sesi pitching pada 6 Juni 2024, di Openaire, Semarang.

Sesi pitching ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan WEC yang telah berjalan sejak Januari 2024.

WEC adalah program yang diinisiasi oleh PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) melalui Payung Program Keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) bekerja sama dengan Perkumpulan Imajinasi Penaja Mula dan Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah.

Walaupun senang, Lutfy mengakui bahwa presentasi bisnis di sesi pitching adalah momen yang menegangkan. Sebagai salah satu dari 20 peserta terpilih WEC 2024, Lutfy mengelola "Zendo", sebuah bisnis jasa transportasi di Tulungagung, Jawa Timur. Di sesi ini, setiap peserta mempresentasikan bisnis mereka di hadapan para mentor dan juri yang ahli di bidang bisnis.

“Saya merasa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi. Saya mendapatkan banyak ilmu yang bisa saya kembangkan dalam bisnis yang saya jalani ini,” ungkap Lutfy.

Ia berpendapat bahwa program seperti WEC ini dapat memotivasi lebih banyak perempuan untuk berkembang melalui bisnis berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Para mentor yang menjadi juri pada sesi pitching ini termasuk Founder and Director Basicludo, Nisaul Aulia; Financial Planner, Aliyah Natasya; dan Director Business Development Allita Europe, Alexander Ludi.

Lutfy menambahkan bahwa WEC 2024 memberikan banyak pengalaman dan hubungan baru, berkat para mentor dan juri yang berasal tidak hanya dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah serta Sampoerna Entrepreneur Training Center (SETC), tetapi juga pengusaha berpengalaman lainnya.

Sesi pitching ini juga menjadi kesempatan bagi peserta untuk menerapkan pembelajaran dari sesi grooming sebelumnya. Pada sesi grooming, mereka dilatih berbicara di depan umum. Keterampilan komunikasi yang baik sangat penting bagi pelaku bisnis untuk berjejaring dan bernegosiasi.

Dalam WEC 2024, peserta juga mengikuti sesi networking dan bertemu dengan para pemangku kepentingan dari berbagai bidang bisnis. Sesi ini diharapkan membuka peluang jaringan bisnis baru dan ruang untuk kolaborasi. Lebih dari 21 pemangku kepentingan hadir untuk berbagi wawasan tentang keuangan, riset, dan teknologi.

Seluruh rangkaian kegiatan dalam program WEC adalah bagian dari upaya Sampoerna untuk mendukung pemberdayaan wirausaha dan organisasi perempuan. Program ini membantu para entrepreneur dan organisasi perempuan menemukan kecocokan produk dengan pasar. *

Editor: Mas Bons

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Posting Komentar untuk "Lutfy Azizah Gembira Ikuti Pitching WEC 2024"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink