Post ADS 1

Pemantauan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha

Pemantauan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha
Pemantauan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha

Kabaran Jabar, - Pemantauan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha. Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Penjabat Wali Kota Cimahi Dicky Saromi bersama Plh. Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM, dan Perindustrian (Disdagkoperin) Taryadi Ahmad Taufik, serta beberapa pejabat dari Kejaksaan Negeri Kota Cimahi, TNI, dan Polri, melakukan pemantauan di pasar tradisional Cimindi, Kota Cimahi, pada Rabu (12/6/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau stabilitas harga dan ketersediaan berbagai kebutuhan pokok menjelang Idul Adha.

Secara umum, harga kebutuhan pokok terpantau stabil. Kenaikan harga hanya terjadi pada beberapa komoditas seperti cabe merah keriting, bawang daun, dan kentang dieng. Harga kebutuhan lainnya seperti telur, daging sapi, daging ayam, dan beras masih tetap stabil.

Dicky menyampaikan, "Hari ini kami bersama Disdagkoperin dan ketua paguyuban pasar mengecek kondisi harga di pasar Cimindi menjelang Idul Adha."

Dicky menjelaskan bahwa harga sayuran dan daging sapi relatif stabil, dengan harga daging sapi lokal di pasar Cimindi Rp 130.000 dan impor Rp 102.000 per kilogram.

Harga beras medium dijual antara Rp 12.000 – 14.000 dan beras premium antara Rp 14.500 – 15.000 per kilogram, juga stabil. Hanya cabe yang belum stabil, yang menurutnya terjadi tidak hanya di Cimahi tetapi juga di kota-kota lain.

Saat ditanya media mengenai langkah pengendalian harga, Dicky menyatakan akan memperbanyak bazaar dan pasar murah di berbagai wilayah, serta menggelar event khusus.

Pemerintah Kota Cimahi juga akan berkoordinasi dengan kabupaten sekitar untuk memastikan suplai komoditas dapat mencukupi kebutuhan, sehingga harga tetap terkendali.

"Dengan kerja sama daerah ini, diharapkan suplai bisa menutupi kebutuhan yang meningkat dan harga tetap stabil," tutupnya. (Ikps)

Editor: Mas Bons

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Posting Komentar untuk "Pemantauan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink