Post ADS 1

Pemkot Cimahi gelar Sosialisasi Pilgub dan Pilwalkot Tahun 2024

Pemkot Cimahi gelar Sosialisasi Pilgub dan Pilwalkot Tahun 2024
Pemkot Cimahi gelar Sosialisasi Pilgub dan Pilwalkot Tahun 2024

Kabaran Jabar, - Asisten Kepemerintahan (Aspem) Kota Cimahi gelar Sosialisasi Pilgub dan Pilwalkot Tahun 2024, di Gedung Technopark Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi, Selasa, 4 Juni 2024.

Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dijadwalkan pada November 2024. Dalam kegiatan Sosialisasi Pilgub dan Pilwalkot Tahun 2024 guna ini, untuk menyamakan persepsi dan langkah strategis.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mempersiapkan dan memastikan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 berjalan sukses, lancar, dan aman, mulai dari tahap pemungutan suara, perhitungan suara, hingga pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih khususnya di Kota Cimahi.

Sosialisasi ini tidak hanya membahas prinsip penyelenggaraan Pilkada yang berintegritas, tetapi juga menyoroti langkah-langkah penting lainnya.

Selain itu, dalam sosialisasi tersebut juga dibahas persiapan teknis dan aspek lain yang berkaitan dengan kelancaran penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024.

Pentingnya melaksanakan tahapan Pilkada dengan penuh integritas dan transparansi menjadi komitmen bersama. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas dan bermartabat.

Melalui Aplikasi Zoom, Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini dengan harapan siap untuk mengawasi setiap tahapan-tahapan Pilkada 2024.

“Yang jelas mari kita sama-sama mengawasi seluruh Tahapan Pilkada Serentak 2024," pesan Dicky.

Plt Asisten Pemerintahan Kota Cimahi, Pak Haji Totong mengatakan, kita telah melaksanakan sosialisasi Pilkada untuk pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Walikota, dan Wakil Walikota tahun 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan kualitas pemilih, mengingat pada tahun 2017 partisipasi mencapai 75%.

"Tahun ini, diharapkan angka tersebut dapat meningkat, serta kualitas pemilih pun lebih baik," ujar Totong.

Pemilih diharapkan menyadari peran mereka sebagai pemegang kedaulatan, sehingga partisipasi mereka tidak boleh dianggap remeh.

Dijelaskannya, untuk mendukung hal ini, kami menghadirkan narasumber yang berkompeten guna memastikan penyelenggaraan Pilkada berlangsung sesuai dengan aturan dan berjalan dengan baik.

"Narasumber yang hadir berasal dari KPU, pihak keamanan seperti kejaksaan negeri, polres, dan didukung oleh kodim," ucapnya.

Dengan sosialisasi ini, kami berharap tujuan dapat tercapai, yaitu menciptakan Pilkada yang aman dan berkualitas.

"Keamanan dalam Pilkada sangat penting, karena lebih baik menjaga keamanan daripada menghadapi situasi yang tidak aman," harapnya.

Semua komponen harus bekerja sama agar proses ini berjalan sesuai dengan aturan.

Penting untuk disadari bahwa kecurangan bukanlah penentu kemenangan, justru sebaliknya, kecurangan merusak nilai kemenangan itu sendiri.

"Kejujuran dalam Pilkada harus dijunjung tinggi karena kemenangan sejati adalah yang diraih dengan jujur di hadapan Allah. Kalah karena jujur bukanlah kekalahan, melainkan kemenangan di mata Allah," ungkap Totong.

Sosialisasi ini bertujuan agar semua pihak terlibat sesuai dengan aturan yang berlaku. Peserta sosialisasi ini melibatkan perwakilan dari masyarakat, seperti ketua RW, ketua RT, PKK, karang taruna, dan LPM dari seluruh kelurahan di Cimahi Selatan.

"Dengan Harapan, sosialisasi ini akan membantu menciptakan Pilkada yang lebih baik dan sesuai dengan harapan masyarakat," pungkasnya. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Pemkot Cimahi gelar Sosialisasi Pilgub dan Pilwalkot Tahun 2024"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink