Post ADS 1

Pj Wali Kota Cirebon Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada

Pj Wali Kota Cirebon Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada
Pj Wali Kota Cirebon Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada

Kabaran Jabar, - Pj Wali Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si, menghadiri acara peluncuran tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon 2024 pada Sabtu, 1 Juni 2024.

Acara yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ini berlangsung di Balai Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menekankan bahwa pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon adalah pilar utama dalam mempertahankan demokrasi.

“Kita harus melihat pemilihan ini sebagai proses yang tidak hanya mengganti kepemimpinan, tetapi juga memperkuat komitmen kita terhadap prinsip-prinsip demokrasi, transparansi, dan partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Pj Wali Kota juga menekankan pentingnya menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusivitas selama proses pemilihan.

“Saya mengajak seluruh aparat keamanan, penyelenggara pemilihan, dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi tersebut dan menghindari provokasi, kekerasan, serta kecurangan yang bisa mencederai demokrasi kita,” katanya.

Lebih lanjut, ia menyoroti pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan mengimbau masyarakat Kota Cirebon untuk menggunakan hak pilih dengan bijak.

“Saya selalu menekankan kepada seluruh aparatur pemerintah untuk bersikap netral dan profesional, memberikan perlakuan adil dan setara tanpa keberpihakan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cirebon, Mardeko, menyampaikan bahwa sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur, Bupati, serta Wali Kota, pemungutan suara serentak nasional akan diadakan pada Rabu, 27 November 2024.

“Momen ini menjadi tonggak penting untuk mendorong semangat partisipasi semua elemen dalam menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, KPU juga memperkenalkan maskot macan Mali dan Mila serta jingle Pilkada Kota Cirebon. Mardeko mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu.

“Maskot macan Mali berarti 'mari memilih' dan Mila berarti 'memilih langsung.' Macan di sini juga merupakan akronim dari 'manusia cerdas dan amanah.' Harapannya, pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan meningkatkan kesejahteraan warga Kota Cirebon,” jelasnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Pj Wali Kota Cirebon Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink