Post ADS 1

Sekda Banjar Hadiri Peluncuran Pilkada 2024

Sekda Banjar Hadiri Peluncuran Pilkada 2024
Sekda Banjar Hadiri Peluncuran Pilkada 2024

Kabaran Jabar, - Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison, A.P., S.Sos., M.Si., menghadiri acara Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar tahun 2024 di Alun-alun Langensari, Kecamatan Langensari, pada Minggu malam (2/6/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh KPU Kota Banjar ini bertema “Wahana Ekspresi Budaya Demokrasi” dan dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kepala Divisi Hukum KPU Jawa Barat, Ketua DPRD Kota Banjar, Komandan Kodim 0613/Ciamis, Kapolres Banjar, Ketua KPU Kota Banjar, Ketua Bawaslu Kota Banjar, kepala perangkat daerah, Ketua DWP Kota Banjar, serta para ketua partai politik se-Kota Banjar.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan peluncuran jingle Pilkada Kota Banjar dan maskot Pila dan Piya. Pila, singkatan dari Pemilihan Langsung, dan Piya, singkatan dari Pilihan Rakyat, diambil dari fauna Kota Banjar, yaitu Ikan Bebeong.

Kedua maskot tersebut melambangkan bahwa Pilkada akan dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, serta mengajak masyarakat Kota Banjar untuk tetap bersatu demi kemajuan kota.

Ketua KPU Kota Banjar dalam laporannya menyatakan bahwa Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar Tahun 2024 adalah bagian dari misi sosialisasi pemilu yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

Tema yang diusung, "Wahana Ekspresi Budaya Demokrasi," mencerminkan pemilu sebagai bentuk ekspresi budaya masyarakat Kota Banjar yang penuh dengan nilai-nilai lokal seperti silih asah, silih asih, dan silih asuh.

Sekretaris Daerah, mewakili Pj. Wali Kota Banjar, menyambut baik acara ini dan berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam Pilkada.

Ia menyampaikan apresiasi kepada KPU Kota Banjar atas inisiatif kegiatan ini dan mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka untuk memilih pemimpin terbaik bagi Kota Banjar lima tahun ke depan.

Selain itu, Sekretaris Daerah menegaskan bahwa tahapan Pilkada Serentak resmi dimulai dan membutuhkan partisipasi semua pihak untuk mentaati aturan yang berlaku.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama agar pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai, serta mencerminkan demokrasi yang baik di Kota Banjar.

Sekretaris Daerah berharap sinergi dan kolaborasi yang solid akan memastikan pemilu berjalan tertib, jujur, dan adil demi kesejahteraan Kota Banjar di masa depan. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Sekda Banjar Hadiri Peluncuran Pilkada 2024"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink