Post ADS 1

Pemerintah Kota Cimahi Kirim Kontingen O2SN Jawa Barat

Pemerintah Kota Cimahi Kirim Kontingen O2SN Jawa Barat
Pemerintah Kota Cimahi Kirim Kontingen O2SN Jawa Barat
Pemerintah Kota Cimahi Kirim Kontingen O2SN Jawa Barat

Kabaran Jabar, - Pemerintah Daerah Kota Cimahi mengirimkan 35 orang peserta untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

Kontingen ini terdiri dari 22 atlet yang berasal dari siswa-siswi SD dan SMP di Kota Cimahi, serta 13 orang Official dan Pendamping. Pertandingan akan dilaksanakan dari tanggal 2 hingga 4 Juli 2024 di Kota Bandung.

Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, secara resmi melepas kontingen Kota Cimahi dalam kegiatan Apel Pagi di Lapangan Apel Kantor Pemkot Cimahi pada hari Senin (1/7/2024).

Para atlet dan staf pendamping mereka menerima pembekalan dari Penjabat Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, di Aula Gedung A Kantor Pemkot Cimahi.

Dikdik menyatakan bahwa penyelenggaraan O2SN ini merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan jiwa sportivitas dan mencari bibit-bibit talenta olahraga dari kalangan peserta didik yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga.

Para atlet yang dipilih untuk mewakili Kota Cimahi di O2SN Tingkat Provinsi Jawa Barat ini telah melalui proses seleksi di tingkat kota.

Dia menekankan bahwa juara pertama di setiap kategori akan mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional, sehingga ia mengajak seluruh kontingen untuk bertanding dengan serius.

Namun demikian, Dikdik juga mengingatkan seluruh kontingen O2SN Kota Cimahi untuk selalu mengutamakan sportivitas di atas segalanya.

"Dalam pertandingan ini, menang atau kalah bukanlah yang utama. Yang terpenting adalah mengedepankan sportivitas, menginternalisasi prinsip-prinsip dengan nilai-nilai positif, dan menjadi agen perubahan untuk mendorong perbaikan di masa depan," tegasnya.

Dikdik juga meminta kepada jajaran Dinas Pendidikan Kota Cimahi untuk memberikan pendampingan dan mengawal proses pertandingan demi kelancaran acara tersebut.

"Saya tidak hanya meminta para pelatih dan pendamping, tetapi juga meminta kepada jajaran Dinas Pendidikan untuk memberikan pengawalan sehingga kontingen yang mewakili O2SN Tingkat Provinsi Jawa Barat ini dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi menyatakan bahwa partisipasi Kota Cimahi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/SMP Jawa Barat tahun 2024 adalah bukti nyata dari komitmen untuk memajukan prestasi bagi siswa-siswi jenjang pendidikan dasar, yang merupakan bagian dari generasi emas.

"Dalam ajang ini, kita dapat menggalang semangat untuk membentuk anak-anak yang sehat secara jasmani dan rohani, sehingga mereka siap untuk menghadapi tantangan di masa depan menuju generasi emas 2045," kata Dicky.

Menjadi perwakilan Kota Cimahi dalam event ini adalah suatu kebanggaan bagi kontingen serta bagi seluruh Kota Cimahi. Dicky optimis bahwa kontingen Kota Cimahi akan mencapai hasil yang memuaskan.

"Mari berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Cimahi. Pada tahun lalu, kita meraih juara umum di tingkat SMP dan juara umum ketiga di tingkat SD. Kita harus meningkatkan prestasi tersebut untuk meraih juara umum kedua atau bahkan pertama. Namun, apapun hasilnya nanti, pasti akan tetap dihargai," tambahnya.

Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024 mencakup atletik putra dan putri, renang putra dan putri, bulu tangkis putra dan putri, pencak silat putra dan putri, karate putra dan putri, serta senam putra dan putri.

Berikut adalah susunan Kontingen O2SN Kota Cimahi untuk jenjang SD dan SMP tahun 2024:

1. Jenjang SD:
   - Official & pembimbing: 7 orang
   - Peserta: 12 siswa
     - Atletik: 2 siswa (putra/putri)
     - Bulutangkis: 2 siswa (putra/putri)
     - Renang: 2 siswa (putra/putri)
     - Karate: 2 siswa (putra/putri)
     - Pencak silat: 2 siswa (putra/putri)
     - Senam: 2 siswa (putra/putri)

2. Jenjang SMP:
   - Official & pembimbing: 6 orang
   - Peserta: 10 siswa
     - Atletik: 2 siswa (putra/putri)
     - Bulutangkis: 2 siswa (putra/putri)
     - Renang: 2 siswa (putra/putri)
     - Karate: 2 siswa (putra/putri)
     - Pencak silat: 2 siswa (putra/putri)

Demikianlah formasi Kontingen O2SN Kota Cimahi tahun 2024 untuk jenjang SD dan SMP. (Ikps)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Mas Bons
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Pemerintah Kota Cimahi Kirim Kontingen O2SN Jawa Barat"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink