Post ADS 1

Jalan Rusak, Warga Leuwikidang Keluhkan Ketidakpastian Perbaikan

Jalan Rusak, Warga Leuwikidang Keluhkan Ketidakpastian Perbaikan
Jalan Rusak, Warga Leuwikidang Keluhkan Ketidakpastian Perbaikan

Kabaran Jabar, - Warga Desa Leuwikidang, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, resah dengan kondisi ruas jalan Cikasarung - Leuwikidang yang kian memburuk.

Warga mempertanyakan langkah pemerintah daerah dalam menangani kerusakan tersebut.

Asep (35), salah satu warga, heran mengapa jalan ini dibiarkan dalam kondisi rusak parah tanpa ada tindakan nyata dari pemerintah.

"Jalan yang rusak tak hanya meningkatkan risiko kecelakaan, tetapi juga menghambat aktivitas harian masyarakat," ucapnya.

Asep juga menambahkan, kondisi ini berdampak buruk pada sektor ekonomi, membuat aktivitas perdagangan dan perekonomian warga menjadi tersendat.

"Saya berharap pemerintah segera memberikan solusi dan memperbaiki jalan tersebut," pungkasnya.

Menanggapi keluhan warga terkait kerusakan jalan Cikasarung - Leuwikidang, Kepala Dinas PUTR Kabupaten Majalengka, Dr. H. Agus Tamim, S.T, yang didampingi Kabid Jalan, Mamat Surahmat, S.T, memastikan bahwa perbaikan jalan tersebut sudah masuk dalam agenda tahun ini.

"Perbaikan jalan akan dilaksanakan melalui Program Inpres Jalan Daerah (PIJD) dan dijadwalkan berlangsung antara Juli hingga Agustus 2024," terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa keterlambatan perbaikan ini telah menjadi perhatian serius, di mana Pj. Bupati Majalengka, H. Dedi Supandi, telah mengirimkan surat kepada Kementerian PUPR untuk mempercepat proses perbaikan.

"Dengan dukungan dari berbagai pihak, perbaikan jalan ini dapat segera terealisasi sesuai rencana dan memenuhi harapan masyarakat," harapnya.

Kabid Jalan Kabupaten Majalengka, Mamat Surahmat, menekankan pentingnya perbaikan saluran drainase yang selama ini dinilai kurang memadai di sepanjang ruas jalan Cikasarung-Leuwikidang.

"Perbaikan jalan ini harus disertai dengan peningkatan kualitas drainase untuk mencegah kerusakan lebih lanjut," ucapnya.

Mamat juga menyoroti perlunya peningkatan kualitas jalan, mengingat kondisi tanah di kawasan tersebut labil dan sering dilalui kendaraan berat, yang menjadi faktor utama kerusakan jalan.

"Dengan perbaikan yang lebih komprehensif, jalan ini bisa bertahan lebih lama dan mendukung aktivitas warga serta arus ekonomi di wilayah tersebut," harapnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Wawan Hermawan 
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Jalan Rusak, Warga Leuwikidang Keluhkan Ketidakpastian Perbaikan"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink