Post ADS 1

Kota Cimahi Raih Dana Insentif, Kesejahteraan Meningkat

Kota Cimahi Raih Dana Insentif, Kesejahteraan Meningkat
Kota Cimahi Raih Dana Insentif, Kesejahteraan Meningkat

Kabaran Jabar, - Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam mengurangi kemiskinan ekstrem, mempercepat pengeluaran daerah, dan menurunkan angka stunting, Kota Cimahi kembali mendapatkan Dana Insentif Fiskal (DIF) sebesar Rp 17,92 miliar dari Kementerian Keuangan RI sebagai penghargaan atas Kinerja Tahun Berjalan dalam Kategori Kesejahteraan Masyarakat. Penghargaan ini diberikan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 353 Tahun 2024.

Pj. Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi mengatakan, Ini merupakan kali kedua Kota Cimahi menerima DIF pada tahun anggaran 2024, setelah sebelumnya menerima Rp 6,1 miliar untuk Kategori Pengendalian Inflasi pada Agustus 2024.

"Hingga awal September 2024, Kota Cimahi telah menerima tiga kali DIF, termasuk untuk Kinerja Tahun Sebelumnya (Perpres 76 Tahun 2023), Pengendalian Inflasi (KMK 295 Tahun 2024), dan Kesejahteraan Masyarakat (KMK 353 Tahun 2024)," terangnya.

Penghargaan ini mencakup empat kategori, yaitu: Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Penurunan Stunting, Percepatan Belanja Daerah, dan Penggunaan Produk Dalam Negeri. Indikator penilaian meliputi pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar, dukungan kebijakan nasional, dan sinergi dengan kebijakan pemerintah pusat.

Kota Cimahi menerima insentif untuk tiga kategori: Penghapusan Kemiskinan Ekstrem sebesar Rp 6,49 miliar, Penurunan Stunting sebesar Rp 5,76 miliar, dan Percepatan Belanja Daerah sebesar Rp 5,67 miliar, dengan total Rp 17,92 miliar.

Penghargaan ini membuktikan bahwa Pemkot Cimahi di bawah kepemimpinan Dicky Saromi berhasil dalam mengelola anggaran dan melaksanakan program yang mendukung kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi "Cimahi Campernik" 2024.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Harjono, menyatakan bahwa Dana Insentif Fiskal yang diperoleh akan digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Cimahi.

"Ini adalah hasil kerja bersama seluruh perangkat daerah dalam usaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam penanggulangan kemiskinan dan stunting di Kota Cimahi," ujarnya. *

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Ikps
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Kota Cimahi Raih Dana Insentif, Kesejahteraan Meningkat"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink