Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Kisah Sukses Ivan Ade Sofiyan: Dari Insinyur Hingga Pengusaha Terkemuka

Kisah Sukses Ivan Ade Sofiyan: Dari Insinyur Hingga Pengusaha Terkemuka
Kisah Sukses Ivan Ade Sofiyan: Dari Insinyur Hingga Pengusaha Terkemuka

Kabaran Jabar, - Ivan Ade Sofiyan, seorang pengusaha sukses kelahiran Cimahi pada 25 September 1987, kini menjabat sebagai Komisaris Utama di tiga perusahaan besar: PT. Mandala Geoteknika Mandiri, PT. Mandala Konstruksi Mandiri, dan PT. Branded Mandiri Persada. Salah satu perusahaan tersebut bergerak di bidang Engineering and Management Consultant.

Perjalanan hidup Ivan dimulai dari pendidikan dasar di TK Aisyiah 1, kemudian SDN 2 Cimahi pada tahun 1994, hingga lulus dari SMPN 1 Cimahi dan melanjutkan ke SMAN 3 Bandung. Setelah menyelesaikan pendidikannya di SMAN 3 Bandung, Ivan diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan berhasil meraih gelar Insinyur.

Setelah lulus dari ITB, Ivan memulai karirnya di luar negeri, bekerja di kilang minyak di Brunei Darussalam. Namun, pada tahun 2016, ia terkena dampak dari penurunan harga minyak global yang menyebabkan dirinya di-PHK. Meski sempat jatuh, Ivan kembali ke Cimahi dan memulai lembaran baru dengan menikahi Jeli Farina, seorang perempuan asal Riau.

Berbekal pengalaman organisasi sejak masa sekolah, Ivan terlibat aktif dalam berbagai kepengurusan seperti Inkindo Jabar, Gapensi Jabar, Hipmi Kota Cimahi, dan Garda Pemuda Nasdem. Meski sempat ingin terjun ke dunia politik, ibunya melarang Ivan untuk melakukannya dan menyarankan untuk fokus menjadi pengusaha.

Ivan akhirnya mengikuti nasihat sang ibu dan menekuni dunia bisnis. Namun, hasrat politiknya tidak padam. Ketika istrinya, Jeli, tertarik untuk terjun ke politik, Ivan memberikan dukungan penuh. Dengan syarat bahwa Jeli harus siap menghadapi segala tantangan, termasuk kemungkinan kekalahan.

Setelah melewati berbagai perjuangan, Jeli berhasil lolos sebagai anggota dewan, dan Ivan merasa bersyukur atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk media massa. Kini, pasangan ini bertekad untuk berkontribusi positif dalam pembangunan Kota Cimahi, kota tempat Ivan tumbuh dan mengukir kesuksesan.

“Mudah-mudahan saya dan istri nantinya bisa berkiprah positif dalam membangun Kota Cimahi, mensejahterakan seluruh masyarakat yang tinggal di kota ini,” ucapnya saat dikonfirmasi di cafe Kangen Kopi jalan Cihanjuang No.160, Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Kamis (10/10/2024).

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Mas Bons
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Kisah Sukses Ivan Ade Sofiyan: Dari Insinyur Hingga Pengusaha Terkemuka"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink