Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Penjabat Bupati Dedi Supandi Isi Kekosongan, Lantik Pejabat Eselon 2

Penjabat Bupati Dedi Supandi Isi Kekosongan, Lantik Pejabat Eselon 2
Penjabat Bupati Dedi Supandi Isi Kekosongan, Lantik Pejabat Eselon 2

Kabaran Jabar, - Penjabat Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, melantik dua pejabat eselon 2 di lingkungan Pemkab Majalengka pada Jumat, 25 Oktober 2023, di Gedung Graha Yuda, Pendopo Majalengka.

Pelantikan ini bertujuan mengisi kekosongan di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu Dinas Pendidikan dan Dinas Lingkungan Hidup.

Rd. H. Umar Ma’ruf, S.Sos, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdik Majalengka, kini resmi diangkat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka.

Sementara itu, Ir. Iman Firmansyah, MM, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3), dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH).

Dalam arahannya, Dedi Supandi memberikan instruksi khusus kepada kedua pejabat baru. Untuk Kadis LH, Iman Firmansyah, ia ditugaskan mempercepat penyelesaian program penataan wilayah yang sejak 2011 belum menunjukkan hasil signifikan.

"Pentingnya kolaborasi antara Dinas LH dan Dinas PUTR Kabupaten Majalengka demi suksesnya program penataan wilayah tersebut," ujarnya.

Dedi memberikan arahan khusus kepada Kadisdik yang baru dilantik, Umar Ma'ruf. Ia menugaskan Umar untuk segera berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengisi posisi kepala sekolah yang kosong di tingkat SD dan SMP, yang mencakup sekitar 60 sekolah.

"Langkah ini diharapkan dapat memastikan pelayanan pendidikan yang optimal bagi masyarakat, terutama menjelang tahun ajaran baru," ungkapnya.

Dedi menjelaskan bahwa pelantikan kedua pejabat ini telah melalui tujuh tahapan prosedur, sesuai dengan aturan teknis pengajuan dan pertimbangan untuk memperoleh rekomendasi yang mengacu pada peraturan yang berlaku.

"Bahwa Ini menunjukkan komitmen dalam mengikuti proses yang transparan dan akuntabel. Untuk jabatan OPD yang masih belum diisi secara definitif, posisi tersebut akan diisi oleh pejabat sementara (Plt) dan akan diajukan untuk proses lelang terbuka (open bidding) ke depannya," sebut Dedi.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Pj. Sekda Aeron Randi, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman, Kepala Dinas PUTR Agus Tamim, serta beberapa pejabat lainnya dan perwakilan Forkopimda Majalengka.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Wawan Hermawan
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Penjabat Bupati Dedi Supandi Isi Kekosongan, Lantik Pejabat Eselon 2"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink