Sekali Pertandingan, Fahri Hamzah: Banyak Pihak Mau Mengelola

Sekali Pertandingan, Fahri Hamzah: Banyak Pihak Mau Mengelola


Kabaran Jakarta, - Dalam diskusi adu perspektif dengan tema 'Pekan Politik, Pekan Duka: Tak Ada Sepakbola, Seharga Nyawa' yang diselenggarakan Detikcom dan Total Politik, Senin (3/10/2022).

Fahri Hamzah menilai pemerintah perlu menjauh dari regulasi sepak bola.

Fahri Hamzah juga mengusulkan, stadion-stadion yang dibuat oleh Pemerintah pada tingkat Pemprov dijual pada swasta.

"(Stadion sejenis JIS) sudah swasta, itu memang harus segara di jual saja itu," ujar Fahri Hamzah.

Menurutnya beberapa stadion harus dijual yakni mulai dari Jakarta Internasion Stadium (JIS) hingga Satdion Lukas Enembe.

Fahri Hamzah mengatakan dengan untuk miliaran dalam sekali pertandingan maka banyak pihak yang mau mengelola.

"Itu jual aja semua (stadion) kepada private itu pasti sudah banyak orang yang tau dengan keuntungan per jam sekian miliar, penayangan sekian miliar itu orang sudah tahu itu cuan besar, nggak usah undang itu orang udah kejar itu semua," ujar Fahri.

"Coba private itu semua, sehatkan kultur olahraga kita, bisnis sepak bola kita saya kira ini akan laris manis dibeli sama orang semua," sambungnya.

Sementara diluar itu Fahri mengatakan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah hanya perlu dilakukan pada tingkat kecamatan.

Menurutnya negara tidak perlu ikut mengatur dan menyerahkan kepada pihak private atau swasta.

"Saya kira untuk sepak bola itu clear aja lah itu pembangunan infrastruktur di kecamatan memang kita memerlukan APBD APBN ko tapi kalau sudah di daerah provinsi orang sudah mulai main," kata Fahri Hamzah.

"Bagaimana mengatur regulasi transisional supaya semakin banyak sektor olahraga kita itu full kita serahkan saja kepada private negara nggak perlu cawe-cawe lagi," tuturnya. (Bd20)

Editor: BonoDaren20

Posting Komentar untuk "Sekali Pertandingan, Fahri Hamzah: Banyak Pihak Mau Mengelola"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1