Latar Belakang Membuat Komitment Bung Rafael Kuat Membela Rakyat

Latar Belakang Membuat Komitment Bung Rafael Kuat Membela Rakyat

Kabaran Wakil Rakyat, - Tampilan outfit yang selalu sederhana dengan tutur kata yang juga cukup ramah, serta tidak pernah tergoda untuk menggunakan fasilitas mewah sebagai anggota parlemen Jawa Barat membuatnya mudah masuk ke basis basis konstituen PDI Perjuangan yang memang mayoritas berasal dari kalangan wong cilik. 

"Saya dari dulu ya seperti ini, dari zaman masih mahasiswa, jadi pengacara masa iya sekarang setelah terpilih sebagai wakil rakyat harus merubah tampilan dan prilaku," tegas Bung Rafael. 

Selain itu juga Bung Rafael tercatat sebagai salah satu wakil rakyat yang gigih dalam membela kepentingan kepentingan rakyat marjinal, dari persoalan buruh yang mengalami PHK sepihak, anak anak sekolah yang ijazahnya ditahan, orang tak mampu yang kesulitan dengan biaya rumah sakit, hingga mengawal  penyaluran bantuan bantuan sosial dari pemerintah agar langsung diterima oleh Rakyat. 

"Saya lahir dari keluarga yang sederhana dan beruntung bisa berkuliah juga merasakan kehidupan sebagai aktivis di kampus, inilah semua yang membentuk pribadi saya seperti ini, tidak pernah canggung dalam membela rakyat," tutur Bung Rafael. 

Berdasarkan informasi dari kawan kawa semasa di kampusnya memang Bung Rafael dahulu terkenal sebagai aktivis 98 yang cukup gigih dalam membela rakyat baik di tingkat lokal Kota Bandung, Jawa Barat sampai ke tingkat Nasional. 

"Dulu Bung Rafael bersama kawan kawan Forum Komunikasi Mahasiswa Bandung kerap membela kaum buruh, petani dan kelompok miskin kota yang selalu disisihkan oleh kekuasaan," tutur salah seorang kawan Bung Rafael semasa di Kampus Sekolah Tinggi Hukum.

Posting Komentar untuk "Latar Belakang Membuat Komitment Bung Rafael Kuat Membela Rakyat"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1