Gerindra Kota Tasikmalaya Lakukan Silahtuhrahmi Bersama Partai Ummat, Gelora dan PBB

Gerindra Kota Tasikmalaya Lakukan Silahtuhrahmi Bersama Partai Ummat, Gelora dan PBB

Kabaran Tasikmalaya, - DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya melakukan silaturahmi bersama para kader Partai Ummat, Gelora dan juga PBB.

Viman Alfarizi yang merupakan politisi Gerindra yang duduk di kursi DPRD Provinsi Jawa Barat. Sejauh ini mengaku banyak mendapat dukungan untuk maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

Namun, tampaknya anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Gerindra ini merasa masih butuh popularitas.

Untuk bisa sukses pada Pilkada 2024, Viman sendiri masih terus bergerak, tentunya sebelum itu partai juga harus fokus meraih banyak kursi pada Pileg 2024.

“Karena ada anomali-anomali yang memang harus kita sikapi,” tuturnya.

Rentetan waktu dari mulai Pileg dan Pilkada di tahun yang sama, lanjut Viman, meskipun ada rentang waktu beberapa bulan.

“Pileg di Februari dan Pilkada di bulan November di mana bulan Juli itu sudah pendaftaran, di sana ada waktu yang singkat untuk koalisi juga persiapan lainnya,” jelasnya.

Saat ini Viman sendiri Kinerjanya sebagai anggota parlemen tentunya akan menunjang popularitas serta elektabilitasnya di Pemilu.

Kendati demikian, Viman saat ini masih fokus untuk meningkatkan popularitas untuk menghadapi Pilkada Kota Tasikmalaya 2024. Maka dari itu dia rajin ikut berbaur dalam berbagai kegiatan-kegiatan masyarakat.

“Ketika populer, untuk nantinya (menjadi calon) kepala daerah maka elektabilitas akan mengikuti,” tuturnya.

Posisinya sebagai anggota DPRD tentunya memudahkan dia guna terus meningkatkan popularitas. Karena interaksi dengan masyarakat secara otomatis bisa lebih intensif.

“Baik dengan menurunkan program atau menjawab aspirasi dari masyarakat itu cara yang paling efektif untuk meningkatkan popularitas,” tuturnya.

Kendati demikian, dia pun memanfaatkan posisinya di DPRD Jawa Barat tidak hanya untuk kepentingan popularitas saja. Viman berkomitmen untuk tetap mengawal pembangunan dan berbagai kepentingan masyarakat sebagaimana kewajiban dari anggota parlemen.

“Tujuannya bukan untuk pribadi saja, tapi memang kewajiban kita sebagai dewan provinsi,” ujarnya.

Beberapa hal yang dia perhatikan saat ini yakni berbagai pembangunan dari Pemerintab Provinsi. Di antaranya revitalisasi alun-alun dadaha yang saat ini masih berproses.

“Di mana efek dominonya ke wisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Selain itu masalah kesehatan juga masih menjadi fokus utama yang perlu pengawalan. Khususnya mengenai pencegahan dan penanganan stunting. 

“Jadi kita pastikan ada keberpihakan anggaran, salah satu sasaran utamanya itu pencegahan stunting dan juga pembangunan lainnya,” imbuhnya.(*)

Posting Komentar untuk "Gerindra Kota Tasikmalaya Lakukan Silahtuhrahmi Bersama Partai Ummat, Gelora dan PBB"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1