Post ADS 1

Bupati Bandung Optimis RDTR Selesai pada Tahun 2024

Bupati Bandung Optimis RDTR Selesai pada Tahun 2024

Kabaran Bandung, - Penyelesaian Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) oleh Kabupaten Bandung untuk 23 kecamatan dari total 31 kecamatan telah mencapai 74% pada Agustus 2023.

Kabupaten Bandung menjadi kabupaten tercepat dalam penyusunan RDTR di Indonesia menurut Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, optimis bahwa RDTR Kabupaten Bandung akan selesai 100% pada tahun 2024.

Bupati Dadang Supriatna menyampaikan bahwa dirinya akan menyambut saran dari berbagai pihak yang terlibat dalam penyusunan RDTR di Kabupaten Bandung.

"Penyusunan RDTR ini harus segera diselesaikan agar pembangunan di Kabupaten Bandung dapat berjalan dengan lancar," ungkapnya usai mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektor bersama Kementerian ATR/BPN di Jakarta, Selasa (22/8/2023).
Pada tahun 2021, RDTR wilayah perencanaan (WP) Bojongsoang dan WP Tegalluar telah ditetapkan oleh Kabupaten Bandung. Kemudian pada tahun 2023, RDTR WP Baleendah dan Kawasan Perkotaan Soreang Terpadu juga selesai ditetapkan.

Selanjutnya, Kabupaten Bandung mengusulkan 7 RDTR pada rapat tersebut, yaitu WP Nagreg, Cicalengka, Rancaekek, Majalaya, Banjaran, Arjasari, dan Cangkuang.

"Bahwa Nagreg akan menjadi wilayah cagar budaya yang menjadi ikon Kabupaten Bandung. Sementara itu, Cicalengka dijadikan kawasan wisata unggulan dengan adanya wisata Dreamlan, dan Rancaekek diproyeksikan sebagai pusat perkotaan industri perdagangan," jelasnya.

Bupati Dadang Supriatna berharap, "Dengan penyelesaian RDTR ini, akan ada peluang investasi dan peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Bandung," pungkasnya. (WaIch)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Bupati Bandung Optimis RDTR Selesai pada Tahun 2024"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink