Cucun Ahmad Syamsul Rizal: Pentingnya Wakil Rakyat Harus Turun ke Daerah

Cucun Ahmad Syamsul Rizal: Pentingnya Wakil Rakyat Harus Turun ke Daerah

Kabaran Bandung, - H. Cucun Ahmad Syamsul Rizal Anggota DPR RI Komisi III melakukan kunjungan kerja ke Daerah Pemilihan Jawa Barat 2 di wilayah Desa Sukamenak, Kecamatan Margahyu Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2023).

Politikus PKB tersebut mengatakan, bahwa kunjungan dapil ini merupakan agenda rutin setiap anggota DPR RI dalam menyerap aspirasi dari konstituen di masing-masing dapil.

Saya juga meresmikan pembangunan mini Soccer dan gedung serba guna field oleh Kepala Desa Sukamenak untuk olahraga masyarakat setempat. Selain itu, ada perbaikan jalan desa dan Program BSPS.

Pentingnya wakil rakyat harus turun ke daerah untuk mengetahui wilayah yang membutuhkan bantuan.

"Pemerintah dengan program yang ada harus tepat sasaran, data DTKS dan valid Regsosek diperlukan. Banyak yang membutuhkan sporting daripada BSPS," tukasnya.

Pihaknya membawa padat karya untuk desa yang harus mandiri. Pak kades memiliki inovasi untuk membuat satu kawasan ekonomi di desa ini.

"Jalannya sudah selesai karena ini adalah aset desa yang akan dikelola. UMKM dan mini Soccer berpotensi meningkatkan ekonomi. Ada juga USB SMP 4, gagasan Bupati dengan program Bedas," bebernya.

Pemda Kabupaten Bandung diminta kolaborasi untuk menata tempat ini, bukan hanya menggunakan lahan Carik desa, tapi juga harus ikut mengembangkan lokasi yang ada.

"Program yang ada antara lain taman rekreasi anak, UMKM, dan Gor Seba Guna, Sudah ada proyek padat karya dari kementerian tenaga kerja dan akan ada bantuan lagi untuk program BSPS tahun 2024 kepada masyarakat," tegasnya.

Selama kunjungannya, ia berinteraksi dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan, masalah, dan aspirasi terkait pembangunan dan pelayanan publik.
"Peran anggota DPR RI adalah mewujudkan pembangunan yang merata dan berkualitas untuk semua rakyat Indonesia" terangnnya.

Dalam kunjungannya ke Desa Sukamenak, dirinya membahas beberapa program prioritas yang perlu diimplementasikan di desa ini, seperti pengembangan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas pendidikan.

‘‘Saya berkomitmen untuk menjadi penghubung antara masyarakat dan pemerintah pusat dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi untuk mendorong pembangunan yang berkesinambungan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat,‘‘ ucapnya.

Kunjungan ini memberi pemahaman lebih dalam tentang kebutuhan masyarakat. Saya berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan merata dan adil di Indonesia, khususnya di Desa Sukamenak, Kecamatan Margahyu.

"Saya siap mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan bersama. Terima kasih kepada masyarakat Desa Sukamenak yang menyambut kunjungan saya dengan hangat. Saya harap kerja sama masyarakat dan pemerintah akan membawa perubahan positif," pungkasnya. (Asp)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Cucun Ahmad Syamsul Rizal: Pentingnya Wakil Rakyat Harus Turun ke Daerah"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1