Post ADS 1

Demokrat Telah Bergabung, Airlangga Hartarto: PSI dan Garuda Bakal Dukung Prabowo

Demokrat Telah Bergabung, Airlangga Hartarto: PSI dan Garuda Bakal Dukung Prabowo

Kabaran Bogor, - Airlangga Hartarto, yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar, mengungkapkan bahwa Partai Demokrat telah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Menurut Airlangga, bergabungnya Partai Demokrat merupakan bukti bahwa seluruh partai nasionalis religius di Indonesia bersatu mendukung Prabowo Ketua Umum Partai Gerindra.

Kehadiran KIM diharapkan dapat membantu Prabowo memenangkan pemilihan presiden pada tahun 2024-2029. Hal ini diungkapkan Ketum Golkar usai menemani Prabowo bertemu dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang kediaman Prabowo, pada Minggu (17/9/2023) kemarin.

Airlangga Hartarto menyampaikan harapannya, "Bahwa dengan kekuatan koalisi yang terbentuk ini, mereka dapat memenangkan Pemilu 2024," tutur Airlangga Hartarto.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, dengan bergabungnya Partai Demokrat, Koalisi Indonesia Maju (KIM) sekarang terdiri dari enam partai. Partai-partai tersebut adalah Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Gelora, dan PBB.

Selain itu, Airlangga menyatakan bahwa ada dua partai lagi yang akan menyatakan dukungan mereka kepada Prabowo dalam upaya memenangkan Pemilihan Presiden 2024. Kedua partai yakni PSI dan Garuda.

"Pertemuan ini adalah resmi Koalisi Indonesia Maju menjadi enam partai, ditambah lagi dengan partai-partai lain, seperti PSI dan Partai Garuda," ujar mantan Menteri Perindustrian RI.

Dalam pertemuan dengan Prabowo, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY, dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan dukungan mereka kepada Menteri Pertahanan sebagai calon presiden untuk tahun 2023.

Airlangga sebelumnya telah menyatakan bahwa akan ada partai lain yang sudah bergabung dengan KIM yang akan bergabung. Dukungan Partai Demokrat kepada Prabowo didasarkan pada keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat. Deklarasi resmi dukungan akan dilakukan oleh AHY dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada tanggal 21 September 2023.

Partai Demokrat menyatakan dukungan mereka kepada Prabowo dan bergabung dengan KIM setelah keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden 2024. (War)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Demokrat Telah Bergabung, Airlangga Hartarto: PSI dan Garuda Bakal Dukung Prabowo"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -