Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Jaga Sumber Daya Alam, Kadinsos Bandung Hadiri Gebyar Lubang Cerdas Organik

Jaga Sumber Daya Alam, Kadinsos Bandung Hadiri Gebyar Lubang Cerdas Organik

Kabaran Bandung, - Dalam gebyar Lubang Cerdas Organik (LCO) atau Lubang Resapan Biopori (LRB), Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bandung Drs. Indra Respati beserta jajarannya turut serta dalam penggalian lubang biopori, pada Jumat (29/9/2023).

"Ini adalah bentuk partisipasi dan dukungan pemerintah daerah terhadap upaya konservasi sumber daya air dan lingkungan. Lubang biopori merupakan lubang vertikal yang digali secara manual dalam tanah untuk meningkatkan infiltrasi air hujan ke dalam tanah," terangnya.

Dengan menggali lubang biopori, air hujan dapat terserap dengan lebih baik, mengurangi genangan air di daerah, dan membantu menjaga keberlanjutan lingkungan.

Indra Respati mengatakan bahwa partisipasi dalam gebyar Lubang Cerdas Organik (LCO) atau Lubang Resapan Biopori (LRB) merupakan bagian dari upaya memenuhi misi ke-3.

"Misi tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pembangunan daerah dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya konservasi sumber daya air dan lingkungan. Dalam hal ini, penggalian lubang biopori menjadi salah satu langkah konkrit yang diambil untuk menjaga kelestarian alam. Pendekatan ini juga mengedepankan kreativitas dalam bingkai kearifan lokal dan berwawasan lingkungan, sehingga melibatkan masyarakat secara aktif dan mempromosikan penggunaan praktik-praktik ramah lingkungan dalam kegiatan sehari-hari," ujar Indra Respati.

Indra Respati juga berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk ikut serta dalam membangun kelestarian lingkungan. Selain penggalian lubang biopori, gebyar Lubang Cerdas Organik (LCO) juga melibatkan kegiatan sosialisasi dan penyebaran informasi kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan lubang cerdas organik sebagai upaya mengurangi genangan air di daerah.

"Diharapkan dengan partisipasi masyarakat dalam penggunaan lubang cerdas organik, permasalahan banjir dapat dikurangi dan lingkungan dapat terjaga dengan baik. Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran dan aksi nyata dalam pelestarian lingkungan dapat tersebar dan diikuti oleh lebih banyak masyarakat," bebernya.

Gebyar Lubang Cerdas Organik (LCO) ini dapat menjadi momen yang baik untuk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bandung agar peduli terhadap pentingnya lingkungan yang lestari dan menjaga keberlanjutan sumber daya alam.

"Dengan melibatkan semua pihak, harapannya Kabupaten Bandung dapat menjadi daerah yang ramah lingkungan dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam menjaga kelestarian alam. Melalui partisipasi dan kesadaran masyarakat, upaya menjaga lingkungan dapat dilakukan secara berkelanjutan dan memberikan manfaat jangka panjang bagi semua pihak," pungkasnya. (Asp)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Jaga Sumber Daya Alam, Kadinsos Bandung Hadiri Gebyar Lubang Cerdas Organik"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink