Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Wakil Ketua Komisi VIII: Pendidikan Islam Miliki Peran yang Sangat Penting

Wakil Ketua Komisi VIII: Pendidikan Islam Miliki Peran yang Sangat Penting

Kabaran Bandung, - Dalam rangka Pemantauan dan Pendampingan Program Pendidikan Islam di Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung, Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI Dr.H.TB, Ace Hasan Syadzily menggelar Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) di Sutan Raja Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (23/9/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh para pengurus Kementerian Agama, tokoh agama, tokoh masyarakat, ulama, dan para pemangku kebijakan pendidikan di Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung.

Dalam acara tersebut, Dr.H.TB. Ace Hasan Syadzily memberikan pemahaman dan diskusi mengenai pentingnya pendidikan Islam.

"Bahwa pendidikan Islam memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan dan kemajuan umat Islam di Jawa Barat," ujarnya 

Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah melalui Kementerian Agama terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan Islam melalui program-program yang telah disusun. 

"Program-program tersebut mencakup peningkatan mutu pendidikan, pengembangan kurikulum, pelatihan guru, dan pendampingan pesantren," katanya.

Untuk itu, imbuh Ace, Kegiatan Ngopi diharapkan dapat menjadi wadah untuk berbagi informasi, pengalaman, dan ide-ide dalam pengembangan pendidikan Islam. 
"Dan diharapkan akan tercipta sinergi antara Kementerian Agama, DPR-RI, dan pemangku kebijakan pendidikan Islami di Jawa Barat khususnya Kabupaten Bandung untuk bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan Islam di daerah ini," sambungnya.

Para peserta yang hadir dalam acara ini juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan menyampaikan masukan serta kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pendidikan Islam.

"Diskusi tersebut diharapkan dapat memberikan solusi dan arahan yang dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas program pendidikan Islam di Jabar dan Kabupaten Bandung. (Asp)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Wakil Ketua Komisi VIII: Pendidikan Islam Miliki Peran yang Sangat Penting"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink