Langkah Baik, LSM BCC Adakan Kegiatan Donor Darah

Langkah Baik, LSM BCC Adakan Kegiatan Donor Darah / Foto: Ketua Forum Ormas/LSM Kota Cimahi, Nurdin Hidayat hadir dan mendonorkan darahnya,Ketua Forum Ormas/LSM Kota Cimahi, Nurdin Hidayat hadir dan mendonorkan darahnya, 

Kabaran Cimahi, - Donor darah adalah cara yang efektif untuk membantu mereka yang membutuhkan transfusi darah, seperti pasien yang sedang menjalani operasi, mengalami kecelakaan, atau memiliki kondisi medis yang membutuhkan darah tambahan.


Setetes darah yang Anda sumbangkan dapat memiliki dampak yang besar dan dapat menyelamatkan nyawa.


LSM Baraya Cinta Cimahi (BCC) telah melakukan langkah yang baik dengan mengadakan kegiatan donor darah di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Sabtu (21/10/2023).


Ketua LSM BCC, Heri Heriyanto mengungkapkan memfasilitasi partisipasi yang lebih luas dari masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah.

Ketua LSM BCC, Heri Heriyanto mengungkapkan memfasilitasi partisipasi yang lebih luas dari masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah.

Selain itu, Heri menjelaskan kegiatan donor darah juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor.


"Proses donor darah dapat membantu dalam menjaga keseimbangan zat besi dalam tubuh, merangsang produksi sel darah baru, dan memperbarui sistem sirkulasi darah," terangnya.


Jadi, Heri berharap selain berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa orang lain, juga dapat mendapatkan manfaat kesehatan pribadi.


Selain itu, Ketua Forum Ormas/LSM Kota Cimahi, Nurdin Hidayat hadir dan mendonorkan darahnya, "Saya apresiasi kepada LSM Baraya Cinta Cimahi (BCC) atas upaya mereka dalam mengadakan kegiatan donor darah ini," ungkapnya.

"Semoga kegiatan tersebut sukses dan terus menginspirasi orang lain untuk ikut berpartisipasi dan mendukung upaya penyelamatan nyawa melalui donor darah," pungkas Nurdin Hidayat. (Bd20)


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Langkah Baik, LSM BCC Adakan Kegiatan Donor Darah"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1