Pemerintah Kota Cimahi Apresiasi Terhadap Rapat Kerja Forum Ormas LSM Kota Cimahi

Pemerintah Kota Cimahi Apresiasi Terhadap Rapat Kerja Forum Ormas LSM Kota Cimahi / Rapat Kerja (Raker) Forum Ormas/LSM Kota Cimahi 2023 dengan tema "Jaga Kondusifitas Demi Terwujudnya Cimahi Ngahiji" yang dilaksanakan di Meliala Topas Galeria Hotel, pada Kamis (19/10/2023).

Kabaran Bandung
, - Rapat Kerja (Raker) Forum Ormas/LSM Kota Cimahi 2023 dengan tema "Jaga Kondusifitas Demi Terwujudnya Cimahi Ngahiji" yang dilaksanakan di Meliala Topas Galeria Hotel, pada Kamis (19/10/2023).


Dalam Raker tersebut dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Cimahi, H. Dikdik S Nugrahawan dalam sambutannya mengatakan pentingnya peran ormas dan LSM dalam membangun dan meningkatkan kondisi kota.


"Rapat kerja menjadi wadah yang baik untuk berbagi ide, mengatasi tantangan, dan merumuskan langkah-langkah yang konkret untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan kota Cimahi," 


Dalam rangka mencapai kemajuan yang berkelanjutan, kerja sama antara pemerintah daerah, ormas, dan LSM sangatlah penting.


Melalui rapat kerja ini, Dikdik mengungkapkan semua pihak dapat berkontribusi secara aktif dalam mewujudkan Cimahi lebih maju.


"Pemerintah Kota Cimahi apresiasi terhadap Rapat Kerja Forum Ormas/LSM Kota Cimahi. semangat kolaborasi antara semua pihak dapat semakin meningkat, dan upaya untuk mencapai tujuan bersama akan semakin berhasil," ujarnya.


Saat disinggung terkait CSR (Corporate Social Responsibility), Dikdik menjelaskan mengenai tanggung jawab dunia usaha.


"Saya mengingatkan seluruh elemen, termasuk dunia usaha, untuk melaksanakan tanggung jawab mereka dalam hal CSR.


Hal ini Dikdik menjelaskan, karena dana CSR dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan masalah-masalah masyarakat di Cimahi.


"Melalui pelaksanaan CSR, dunia usaha dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memecahkan masalah sosial, ekonomi, dan lingkungan di Cimahi," terangnya.


Selanjutnya, Dikdik juga menghimbau untuk menjaga kondusifitas dan menghindari perpecahan atau perselisihan akibat perbedaan pendapat.


"Pentingnya menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam masyarakat. Meskipun terdapat perbedaan, bahwa perbedaan adalah hal yang biasa dan tidak seharusnya menjadi alasan untuk adanya konflik atau pertikaian," pesannya.


Dikdik berharap agar upaya yang dilakukan oleh Forum Ormas/LSM Kota Cimahi dapat lebih nyata dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat Cimahi.


"Kolaborasi dengan pemerintah kota dan sinergi antara Ormas/LSM dan pemerintah diharapkan dapat menjadi kekuatan untuk lebih memperkuat upaya pembangunan kota Cimahi. Dengan bekerja sama secara efektif, dapat mencapai tujuan bersama dalam membangun kota yang lebih baik," pungkasnya.

Foto kiri, Pj Wali Kota Cimahi, H. Dikdik S Nugrahawan. Foto kanan, Ketua Forum Ormas/LSM Kota Cimahi, Nurdin Hidayat

Tak hanya itu ditempat yang sama, Ketua LSM/Ormas Kota Cimahi, Nurdin Hidayat, sebagai perwakilan menyampaikan aspirasi, pemikiran, dan kontribusi mereka dalam mencapai tujuan rapat kerja ini.


Dalam rapat kerja tersebut, Ketua LSM/Ormas Kota Cimahi membagikan pengalaman, tantangan, dan keberhasilan yang dialami oleh ormas-ormas di Kota Cimahi.


"Kehadiran puluhan ormas dari berbagai lembaga dan tamu undangan akan memberikan keragaman perspektif dan pengalaman dalam rapat kerja. Diskusi dan kolaborasi akan memungkinkan ide-ide baru dan solusi yang inovatif untuk menjaga kondusifitas kota dan mewujudkan "Cimahi Ngahiji". ucap Nurdin kepada awak media.


Dengan rapat kerja, Nurdin berharap dapat mencapai hasil yang lebih baik dan berkelanjutan bagi kemajuan Kota Cimahi dan kesejahteraan masyarakatnya.


Foto kiri, Ibu Sri Hartati bersama Ketua DPC Perwatusi Kota Cimahi, Foto kanan, Renni Melani Rahardjo

Tak hanya itu Ketua DPC Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Kota Cimahi, Renni Melani Rahardjo mengatakan memajukan organisasi Ormas maupun LSM adalah tujuan yang baik. 


"Dengan adanya kegiatan Rapat Kerja (Raker) Forum Ormas/LSM Kota Cimahi 2023, semua memiliki pemahaman yang sama tentang tujuan dan langkah-langkah kehadirannya dan membangun hubungan yang kuat dengan masyarakat," ungkap Imel sapaan akrabnya Renni Melani Rahardjo.


Harapannya, dengan mengikuti langkah-langkah ini, Perwatusi Kota Cimahi dapat mencapai tujuan untuk menjadi lebih maju dan efektif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di Forum Ormas/LSM Kota Cimahi.


Jalin kerjasama, Imel mengatakan melalui kolaborasi dapat saling mendukung dan memperluas jaringan, serta memperoleh sumber daya tambahan untuk mencapai tujuan bersama. (Bd20)


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Pemerintah Kota Cimahi Apresiasi Terhadap Rapat Kerja Forum Ormas LSM Kota Cimahi"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1