Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

BKPSDM Tunjukan Komitmen Serius dalam Menjaga Netralitas ASN Hadapi Pemilu 2024

BKPSDM Tunjukan Komitmen Serius dalam Menjaga Netralitas ASN Hadapi Pemilu 2024
Kabaran Majalengka, - Penandatanganan Pakta Integritas dan pembacaan ikrar netralitas ASN yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menunjukkan komitmen serius dalam menjaga netralitas ASN menghadapi Pemilu 2024, bertempat di Ballrom Fitra, Rabu (22/11/2023).

Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M. MPd, membuka kegiatan ini yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekda Majalengka, Kepala BKPSDM, BKN Bandung, Ketua Bawaslu Majalengka, Kepala OPD, dan Camat.

Keterlibatan daring memastikan partisipasi ASN dari seluruh Kabupaten Majalengka dalam upaya menjaga integritas dan netralitas di tengah proses demokrasi.

Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka, Dr. H. Irfan Nur Alam, SH, MH, terkait penandatanganan Pakta Integritas dan pembacaan ikrar netralitas ASN sebagai langkah tegas dalam menegaskan pentingnya netralitas ASN pada penyelenggaraan pemilu adalah langkah yang sangat relevan.

Netralitas ASN merupakan prinsip fundamental dalam menjaga kredibilitas dan keadilan proses demokrasi. Keterlibatan narsumber dari Bawaslu Majalengka dan kantor Regional BKN Bandung juga memberikan pencerahan dan informasi yang diperlukan untuk memastikan kepatuhan ASN terhadap peraturan yang berlaku selama Pemilu 2024.

"Bahwa prinsip utama dalam penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN adalah "Netralitas," memberikan arahan yang sangat penting. Netralitas menjadi landasan bagi setiap ASN, memastikan bahwa mereka tidak dapat memihak atau terpengaruh oleh unsur apapun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka. Prinsip ini mendukung integritas dan kredibilitas pelayanan publik yang adil dan netral," jelas Irfan.

Partisipasi seluruh ASN di Kabupaten Majalengka, baik yang berada di Perangkat Dinas maupun di lingkungan sekolah, dalam kegiatan penandatanganan Pakta Integritas dan pembacaan ikrar netralitas secara daring menunjukkan komitmen kolektif dalam menjaga netralitas dan integritas dalam pelaksanaan pemilu. Dengan melibatkan seluruh ASN, kegiatan ini menciptakan kesadaran bersama terhadap peran penting netralitas dalam mendukung proses demokrasi yang adil dan transparan.

Apresiasi Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M. MPd, terhadap kegiatan penandatanganan pakta integritas dan pembacaan ikrar netralitas oleh ASN mencerminkan perhatian terhadap pentingnya sikap netral dalam menjaga martabat dan etika sebagai Abdi Negara selama Pemilu berlangsung.

"Poin penting yang disampaikan Bupati tentang penggunaan media sosial secara bijak dan larangan menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong (hoaks) menekankan tanggung jawab ASN dalam menyebarkan informasi," katanya.

"Selain itu, penegasan mengenai sanksi sesuai peraturan disiplin ASN sebagai respons terhadap pelanggaran netralitas menunjukkan komitmen untuk menegakkan aturan," pungkasnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "BKPSDM Tunjukan Komitmen Serius dalam Menjaga Netralitas ASN Hadapi Pemilu 2024"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink