Dicky Saromi: Perkuat Komitmen Peran Kunci Tingkatkan Derajat Kesehatan

Dicky Saromi: Perkuat Komitmen Peran Kunci Tingkatkan Derajat Kesehatan
Kabaran Cimahi, - Memperkuat komitmen untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem kesehatan di Indonesia. Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kesehatan Kota Cimahi menyelenggarakan kegiatan Milangkala Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 Tahun 2023 dengan mengambil tema "Transformasi kesehatan untuk Indonesia maju”.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi berpesan, sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah, pemangku kepentingan, dan masyarakat memegang peran kunci dalam meningkatkan derajat kesehatan.

"Semoga upaya bersama ini membawa manfaat besar bagi masyarakat Cimahi dan mendukung pertumbuhan ekonomi kota secara berkelanjutan," ucap Dicky saat menyampaikan secara resmi acara Milangkala yang digelar di Cimahi Technopark Kota Cimahi pada Rabu (29/11/2023).

Tindakan pencegahan, deteksi dini, dan peningkatan SDM kesehatan serta akses layanan yang mudah adalah langkah-langkah yang sangat penting untuk mencapai transformasi kesehatan.

"Transformasi kesehatan memerlukan perubahan budaya kerja yang mencakup akuntabilitas, kelincahan, profesionalisme, kompetensi, dan integritas," tandasnya.

Pj. Wali Kota Dicky Saromi mengucapkan terima kasih bentuk penghargaan yang layak diberikan kepada para profesional dan insan kesehatan, serta semua pihak yang turut berjuang dalam pembangunan kesehatan di Kota Cimahi.

"Semoga kolaborasi ini membawa perubahan positif dalam mewujudkan masyarakat Cimahi yang sehat dan kuat, serta mendukung visi Indonesia emas 2045," pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Mulyati dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan Milangkala Hari Kesehatan Nasional ke-59 sangat komprehensif.

"Dengan mendorong kemitraan hingga meningkatkan kesadaran isu kesehatan dan evaluasi pelayanan, semoga kegiatan ini berhasil mencapai semua tujuannya untuk mendukung transformasi kesehatan di Kota Cimahi," harapannya.

Kehadiran berbagai pihak, seperti Kepala Rumah Sakit, Kepala Puskesmas, Ketua Institusi Pendidikan, Ketua Organisasi Profesi, serta perwakilan OPD dan instansi lainnya. (Bd20)*

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Dicky Saromi: Perkuat Komitmen Peran Kunci Tingkatkan Derajat Kesehatan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1