Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Institusi Terhadap Informasi dari Wartawan Atau Media Sangat Penting

Institusi Terhadap Informasi dari Wartawan Atau Media Sangat Penting
Kabaran Jakarta, - Ikatan Media Online (IMO) Indonesia menyampaikan tuntutannya secara terbuka transparansi dan keakuratan informasi dalam menjaga kualitas dan kepercayaan media untuk mendapatkan konfirmasi dari kehumasan institusi sebelum pemberitaan dipublikasikan.

"Memastikan bahwa informasi yang diberikan mencakup sudut pandang semua pihak membantu mencegah kesalahpahaman dan mendukung integritas pemberitaan," ungkap Ketua Umum IMO-Indonesia Yakub F Ismail, di Jakarta, Rabu (27/12/23) pagi.

Responsifnya kehumasan instansi atau institusi terhadap informasi dari wartawan atau media sangat penting dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas.

"Kerjasama yang baik antara kehumasan dan media dapat membantu menyediakan informasi yang akurat dan seimbang bagi masyarakat. Semakin terbuka komunikasi antara berbagai pihak, semakin baik kualitas informasi yang disampaikan kepada publik," ujar Yakub.

Klarifikasi yang diberikan oleh institusi terkait melalui kehumasan membantu menciptakan pemahaman yang lebih baik di kalangan masyarakat.

Ini juga menciptakan lingkungan di mana berbagai pihak dapat berkomunikasi secara terbuka, mendukung transparansi, dan menghindari miskomunikasi yang dapat merugikan semua pihak.

"Untuk itu kepada semua awak media yang melakukan tugas jurnalistiknya sebagimana UU Pers harus mendapatkan perlakuan yang sama. Sehingga mampu menyajikan pemberitaan sesua fakta dan kredibilitas informasi publik itu sendiri," terangnya.

Kaitannya dengan itu, Dewan Pimpinan Pusat IMO-Indonesia menghimbau kepada seluruh Dewan Pimpinan Wilayah dan Cabang untuk segera menjalin silaturahmi dengan kehumasan dalam rangka memperkenalkan organisasinya.

Hal tersebut dimaksud agar ada upaya yang cepat dari organisasi untuk segera dapat menjembatani kepentingan media. Namun demikian, IMO-Indonesia juga akan membuat catatan terhadap kehumasan yang tidak menjalankan fungsinya secara baik dan berimbang terhadap media.

Cara pasang Iklan di Kabaran Jabar

Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp: 

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Institusi Terhadap Informasi dari Wartawan Atau Media Sangat Penting"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink