Pesan Semangat Toleransi dari Wali Kota Depok

Pesan Semangat Toleransi dari Wali Kota Depok / Foto: Istimewa
Kabaran Depok, - Pesan penuh harapan dan kehangatan dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris, untuk umat Kristiani menyambut Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Semangat toleransi dan kerukunan antarumat beragama untuk membangun komunikasi positif dan mendukung perayaan agama yang beraneka ragam di masyarakat," terangnya melalui video yang diunggah di Instagram pribadinya @idrisashomad, Senin (25/12/2023) pagi.

Kiai Idris mengatakan bahwa Kota Depok adalah rumah bagi semua kalangan masyarakat, dengan keragaman budaya dan keyakinan yang dimilikinya, menunjukkan semangat inklusivitas dan kerukunan antarumat beragama.

Dengan mengakui keberagaman ini sebagai kekayaan, merangkul seluruh warga, menciptakan atmosfer yang mendukung dan menghormati perbedaan," ujarnya.

Untuk menjadikan momen Natal dan Tahun Baru sebagai simbol toleransi dan harmoni adalah sebuah pesan yang menginspirasi.

"Mengajak masyarakat untuk melibatkan diri secara lebih dalam dalam makna perayaan, menjadikannya sebagai momentum untuk memperkuat nilai-nilai toleransi dan harmoni, adalah langkah positif untuk mempererat hubungan antarwarga dengan latar belakang keagamaan yang beragam," kata Kiai Idris.

Kiai Idris menekankan pada toleransi sebagai tindakan nyata, bukan hanya kata-kata, mencerminkan kesadaran akan pentingnya mewujudkan nilai-nilai toleransi dalam perilaku sehari-hari.

"Apresiasi terhadap mozaik budaya, keyakinan, dan latar belakang yang berbeda, serta kesatuan dalam harmoni dan saling menghormati di Kota Depok adalah cerminan positif dari semangat keberagaman," jelasnya.

"Keyakinan dan harapan terhadap semangat toleransi dan harmoni sebagai pendorong kemajuan Kota Depok. Melihat keberagaman sebagai kekuatan yang memajukan kota, dengan inklusivitas dan kesejahteraan sebagai tujuan utama, menandakan visi pembangunan yang progresif," ungkapnya.

Harapan dan komitmen untuk saling menghargai dan berkolaborasi demi visi Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera adalah langkah positif untuk membangun masyarakat yang inklusif dan berdaya tahan.

"Semangat kerjasama ini menciptakan fondasi yang kokoh untuk mencapai tujuan bersama dalam memajukan kota dengan keberagaman yang dimiliki," ucapnya.

"Selamat Berbahagia kepada seluruh Umat Kristiani yang merayakan Natal, disertai dengan salam keceriaan meniti jalan kesuksesan dan kedamaian tahun 2024, yang mencerminkan semangat perdamaian dan harapan bagi masa depan yang lebih baik," ucapnya.

"Berbuat santun kepada puan dan tuan, adalah mental perwira laksamana. Kita perkuat persatuan dan kesatuan, agar Natal dan Tahun Baru jadi bermakna," nilai-nilai kesantunan, persatuan, dan kesatuan sebagai pondasi utama dalam merayakan Natal dan Tahun Baru," pesan Kiai Idris yang ditutup dengan pantun. *

Cara pasang Iklan di Kabaran Jabar

Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp: 

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Pesan Semangat Toleransi dari Wali Kota Depok"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1