Tidak Luput dari Kekurangan, PP Persis: Pemilu 14 Februari 2024 Berjalan Tanpa Hambatan

Tidak Luput dari Kekurangan, PP Persis: Pemilu 14 Februari 2024 Berjalan Tanpa Hambatan
Kabaran Jakarta, - Ketua Umum PP Persis, Ustaz Jeje Zaenudin, mengapresiasi kerja keras seluruh lembaga dan petugas penyelenggara pemilu pada hari pemungutan suara 14 Februari 2024 yang berjalan baik dan lancar, meskipun tidak luput dari beberapa kekurangan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PP Persis Ustaz Jeje Zaenudin ketika dimintai keterangannya via sambungan WhatsApp di sela-sela kegiatannya di Perlis, Malaysia, pada Jumat (16/2/2024).

Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan pilpres dan pileg berkat kerja keras dan kekompakan seluruh elemen petugas penyelenggara pemilu yang luar biasa, mengingat skala dan kompleksitas pemilu dengan jumlah pemilih lebih dari 204 juta jiwa dan jumlah TPS lebih dari 800 ribu.

Ustaz Jeje menegaskan bahwa hasil hitung cepat tidak bisa dijadikan dasar hukum untuk menentukan pemenang pemilu. Menurut perundang-undangan, hasil resmi penghitungan suara oleh KPU yang diakui secara hukum.

Ia juga mengajak semua pihak untuk tidak terpancing oleh polemik hasil quick count yang tidak produktif dan mengarah pada ketegangan.

"Bagi yang percaya pada hasil quick count, itu adalah hak mereka, tetapi tidak berpengaruh pada keabsahan hasil pemilu yang sah," ujarnya.

Ia juga mengimbau para tokoh masyarakat dan ulama untuk menenangkan masyarakat dan tidak terpancing oleh isu-isu yang bisa memecah belah.

"Jika terdapat kesalahan atau kecurangan untuk dilakukan proses hukum yang benar," ucap Ustaz Jeje. 

"Setelah pemilu selesai, seluruh masyarakat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia menuju kemajuan, kejayaan, dan kesejahteraan bersama di bawah ridha Allah Swt," pungkasnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Tidak Luput dari Kekurangan, PP Persis: Pemilu 14 Februari 2024 Berjalan Tanpa Hambatan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1