Ahmad Zulkarnain: DPRD Miliki Hak Anggaran Plafon Kegiatan Setiap Program yang Diajukan


Ahmad Zulkarnain: DPRD Miliki Hak Anggaran Plafon Kegiatan Setiap Program yang Diajukan / Musrenbang adalah kegiatan rutin yang ditetapkan dalam sistem perencanaan Pembangunan Nasional.

Kabaran Jabar, - Ketua DPRD Kota Cimahi, Ahmad Zulkarnain memberikan penghargaan dan ucapan selamat kepada Bappelitbangda atas fasilitas yang diberikan dalam pelaksanaan Musrenbang yang berjenjang mencapai tingkat Kota Cimahi.

Pernyataan tersebut disampaikan saat menghadiri Musrenbang di Aula BPSDM Provinsi Jawa Barat pada Kamis (7/3/2024).

"Saya mewakili Anggota DPRD Kota Cimahi proses Musrenbang mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, hingga tingkat Kota. Terima kasih atas ide-ide dan usulan rekomendasi perencanaan pembangunan tahun 2025 yang telah dihasilkan," ucap Ahmad Zulkarnain.

Menurut Ahmad Zulkarnain, ini merupakan manifestasi dari keterlibatan aktif masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan.

Sebagai anggota DPRD, kami akan bekerja sama dengan pemerintah eksekutif untuk mengawal realisasi rencana tersebut dalam bentuk kebijakan umum anggaran setelah penyusunan RKPD selesai, dan nantinya akan diatur dalam RAPBD untuk tahun 2025," ungkapnya.

Ahmad Zulkarnain juga menjelaskan bahwa Musrenbang adalah kegiatan rutin yang ditetapkan dalam sistem perencanaan Pembangunan Nasional.

Dia menyatakan bahwa Kota Cimahi selalu berhasil dan tepat waktu dalam penyelenggaraan Musrenbang.

"Hasil dari Musrenbang akan dibandingkan dengan usulan-usulan aspirasi masyarakat yang diterima melalui DPRD Kota Cimahi," katanya.

Menurut Ahmad Zulkarnain, dua dokumen perencanaan tersebut akan dibahas bersama dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA).

"DPRD memiliki hak anggaran untuk menetapkan plafon kegiatan bagi setiap program yang diajukan," ujarnya.

Ahmad Zulkarnain menegaskan bahwa anggota DPRD Kota Cimahi akan terus mengawal proses perencanaan dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota. (Bd20)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Ahmad Zulkarnain: DPRD Miliki Hak Anggaran Plafon Kegiatan Setiap Program yang Diajukan"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1