Kepala Desa di Majalengka Bahagia Dapat Kendaraan Dinas, Netizen Ramai di Media Sosial


Kepala Desa di Majalengka Bahagia Dapat Kendaraan Dinas, Netizen Ramai di Media Sosial

Kabaran Majalengka,  - Ratusan kepala desa dan lurah di Kabupaten Majalengka kini merasakan kebahagiaan setelah mendapatkan kendaraan dinas roda dua dikelas skutik premium. Anggaran sebesar 11 Miliar telah dialokasikan untuk 343 unit motor yang dibagikan kepada mereka. Keputusan ini mendapat dukungan dari Bapak PJ Bupati Majalengka, H. Dedi Supandi, dan Sekda H. Eman Suherman, Kamis (7/3/2024).

"Pak Sekda saya instruksikan mengawal APBD 2024, sebab saya sudah menganggarkan. Mohon Pak Dewan ulah dicoretnya, tahun 2024 saya ingin memfasilitasi 330 desa akan diberikan motor untuk kepala desa, untuk memberikan layanan ke masyarakat desa," ungkap H. Karna Sobahi, mantan Bupati Majalengka periode 2018-2023.



Meskipun keputusan ini disambut dengan sukacita oleh para penerima, namun viralnya sebuah video salah satu kepala desa di media sosial menimbulkan kegaduhan. Video tersebut menampilkan ungkapan kebahagiaan seorang kepala desa yang diakhiri dengan dukungan kepada salah satu calon di lingkungan pendopo Kabupaten Majalengka.

"Tesebarnya konten video tersebut menimbulkan reaksi yang beragam di dunia maya. Banyak netizen yang mengekspresikan ketidakpuasan, salah satunya mengatakan " Teu nyaho di untung diperjuangkeun ku Pa Karna teh'," ujar salah satu komentar netizen.

Ditemui dalam acara Forum Kepala Desa se Kecamatan Panyingkiran, H. Karna Sobahi menanggapi kontroversi ini dengan bijak. "Saya sebagai penganut faham demokrasi dipersilahkan kepala desa menyikapi berdasarkan nuraninya masing-masing. Saya sudah berbuat baik kepada mereka dengan memberikan PKT dan menganggarkan motor," ungkapnya.

Pengadaan kendaraan dinas ini bersumber dari APBD Majalengka tahun 2024, yang telah disahkan pada 25 November 2023. Meski begitu, kontroversi yang muncul menunjukkan kompleksitas dinamika politik dan opini publik di era media sosial saat ini. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Kepala Desa di Majalengka Bahagia Dapat Kendaraan Dinas, Netizen Ramai di Media Sosial"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1