Dicky Saromi: Logo itu Penuh Makna Potensi Keunikan Apa yang Dimiliki Cimahi

Dicky Saromi: Logo itu Penuh Makna Potensi Keunikan Apa yang Dimiliki Cimahi
Pemerintah Daerah Kota Cimahi memberikan anugerah kepada para pemenang lomba Desain Logo City Branding Kota Cimahi tahun 2024 pada acara Malam Anugerah City Branding Kota Cimahi Tahun 2024 yang digelar di alun alun Kota Cimahi pada Minggu malam (28/4/2024).


Dicky Saromi: Logo itu Penuh Makna Potensi Keunikan Apa yang Dimiliki Cimahi

Kabaran Cimahi, - Pemerintah Daerah Kota Cimahi memberikan anugerah kepada para pemenang lomba Desain Logo City Branding Kota Cimahi tahun 2024 pada acara Malam Anugerah City Branding Kota Cimahi Tahun 2024 yang digelar di alun alun Kota Cimahi pada Minggu malam (28/4/2024).

Dengan diumumkannya pemenang lomba desain logo City Branding maka Pemerintah Kota Cimahi sekarang telah memiliki logo dengan tagline 'Cimahi Campernik' sebagai simbol kemajuan daerah.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi Ahmad Nuryana dalam laporannya menyampaikan di antara berbagai strategi pemasaran kota, konsep strategi branding merupakan salah satu upaya dalam pengembangan perkotaan dan wilayah dengan menempatkan kota sebagai suatu bentuk produk yang harus dikemas sedemikian rupa, sehingga memiliki ciri khasnya sendiri, yang membedakannya dengan kota dan daerah lainnya.

“Tagline City Branding Cimahi Campernik” mempresentasikan aspek yang menjadi keunggulan Kota Cimahi yaitu Keberagaman, Keanekaragaman budaya dan keunggulan sumber daya manusia, mendukung masyarakat berkolaborasi secara aktif dan kreatif dengan dukungan teknologi digital menjadikan Cimahi menuju kota yang maju, unggul dan berkelanjutan” paparnya.


Senada dengan ahmad, Penjabat (Pj.) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas gelaran Malam Anugerah City Branding Kota Cimahi yang dilaksanakan Disbudparpora Kota Cimahi.

Anugerah City Branding malam ini, bukan sekadar acara apresiasi tapi juga merupakan sosialiasasi terkait tagline Cimahi Campernik.

“Malam ini kita menentukan pemenang yang kita sayembarakan dalam rangka untuk memilih logo atau city branding setelah kita mempunyai visi "Cimahi Campernik". Ada 200-an lebih yang mengikuti sayembara ini dengan peserta dari seluruh Indonesia. Dari 200-an karya itu terpilih lah 10, dari 10 itu terpilih lah tiga dan akhirnya tadi kita menentukan juga yang akhirnya yang juara pertama” jelasnya.

Dicky mengaku melihat sesuatu yang sangat luar biasa dari city branding ini karena dia mengartikan logo itu dengan penuh makna tidak hanya berdasarkan potensi keunikan apa yang dimiliki Cimahi, tetapi juga memberikan spirit dan semangat untuk pencapaian yang ke depannya untuk Cimahi Campernik.

"Dengan adanya City Branding ini yang kita sudah sepakati maka nanti dia akan banyak mewarnai kegiatan-kegiatan kita, baik untuk kegiatan-kegiatan di masyarakat maupun kegiatan-kegiatan lainnya dan saya harapkan ini bukan merupakan akhir segalanya tetapi awal kita untuk sama-sama memecut semangat mewujudkan Cimahi Campernik 20 tahun ke depan,” pungkasnya.


Berikut Daftar Pemenang Anugerah City Branding Kota Cimahi Tahun 2024:

Juara I Samsul Bahrin dari Bogor
Juara II Aknan Sopi dari Banten
Juara III Billam El Nufair dari Cimahi.
(IKPS)

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Dicky Saromi: Logo itu Penuh Makna Potensi Keunikan Apa yang Dimiliki Cimahi"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1