Junaedi dan Saep Copet Apresiasi Pelaksanaan Cimahi Menari

Junaedi dan Saep Copet Apresiasi Pelaksanaan Cimahi Menari
Junaedi dan Saep Copet, pemeran dalam sinetron "Preman Pensiun", sangat mengapresiasi pelaksanaan lomba menari dengan tagline 'Cimahi Menari' di Alun-alun Kota Cimahi, pada Minggu (28/4/2024).


Junaedi dan Saep Copet Apresiasi Pelaksanaan Cimahi Menari

Kabaran Cimahi, - Junaedi dan Saep Copet, pemeran dalam sinetron "Preman Pensiun", sangat mengapresiasi pelaksanaan lomba menari dengan tagline 'Cimahi Menari' di Alun-alun Kota Cimahi, pada Minggu (28/4/2024).

Dengan kehadiran sekitar 1600 penari, mereka melihat acara ini sebagai kesempatan untuk menjalin silaturahmi antara penari di Kota Cimahi.

Ajang lomba tari ini diinisiasi oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi.

Dimulai sekitar pukul 6 pagi, penari dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintahan Kota Cimahi, dan juga dari provinsi Jawa Barat, menampilkan kemampuan dalam berbagai gerakan tari dari jalan Ganda Wijaya menuju Alun-alun Kota Cimahi. Acara dipandu oleh Saep Copet dan Junaedi, pemeran dalam sinetron "Preman Pensiun".

Menurut Junaedi, kegiatan ini adalah bentuk ekspresi diri melalui gerakan, baik dalam kegembiraan maupun kesedihan.

"Cimahi Menari dapat menjadi ajang silaturahmi khususnya bagi warga Cimahi dengan para seniman, terutama penari di Kota Cimahi," ucapnya.

Junaedi juga berharap bahwa acara ini, yang merupakan perayaan hari tari sedunia pertama di Kota Cimahi, dapat menjadi tradisi setiap tahunnya.

Sementara itu, Saep Copet menambahkan bahwa pelaksanaan acara seni tari di Pemkot Cimahi sangat diapresiasi karena dapat menarik wisatawan ke Cimahi.

Dia juga menyebut bahwa banyak potensi kebudayaan yang diselenggarakan oleh Disbudparpora Kota Cimahi, dan ini luar biasa.

"Kontestan penari didominasi oleh generasi milenial yang mengikuti latihan di sanggar tari," katanya.

Dia mencatat bahwa seni tari tradisional Indonesia sangat diminati oleh generasi milenial karena cinta mereka pada budaya sendiri.

"Contoh seperti Sandrina, yang menjadi juara penari di seluruh dunia dengan dedikasinya pada seni tari," tuturnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Junaedi dan Saep Copet Apresiasi Pelaksanaan Cimahi Menari"

https://jabar.kabaran.id/?m=1
https://jabar.kabaran.id/?m=1