Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Era Digital: Kembangkan Pasar Rakyat dengan Pasar Modern

Era Digital: Kembangkan Pasar Rakyat dengan Pasar Modern
Era Digital: Kembangkan Pasar Rakyat dengan Pasar Modern


Kabaran Jabar, - Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi telah mengadakan pembinaan bagi pengelola pasar rakyat.


Langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk mengembangkan pasar rakyat agar bisa bersaing dengan pasar modern dan beradaptasi dengan era digital.


Pembinaan ini dilakukan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi di Gedung Cimahi Technopark pada Jumat, 17 Mei 2024.


Acara tersebut dihadiri oleh 100 peserta yang meliputi pengelola pasar, paguyuban pasar, dan aparat pengelola dari tujuh pasar di Kota Cimahi.


Sekretaris Disdagkoperin Kota Cimahi, Taufik Ahmad Taryadi, menyampaikan bahwa tujuan dari pembinaan ini adalah untuk mendorong digitalisasi pasar rakyat.


''Meningkatkan daya saing dengan pasar modern, menciptakan kenyamanan bagi pedagang dan konsumen, serta meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di pasar rakyat melalui Program Sekolah Pasar,'' ucapnya.


Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, menambahkan bahwa pasar rakyat merupakan komponen penting dalam roda ekonomi daerah.


''Digitalisasi pasar rakyat untuk menjaga agar pasar ini tidak tertinggal oleh e-commerce. Pemerintah Kota Cimahi berkomitmen untuk mendukung pemulihan ekonomi para pedagang dengan memperbaiki pengelolaan dan mendorong digitalisasi pasar rakyat,'' ucapnya.


Dikdik juga menyebutkan bahwa perubahan budaya berbelanja yang dipengaruhi oleh perkembangan teknologi digital harus dimanfaatkan oleh para pedagang pasar rakyat.


''Pemkot Cimahi menyediakan fasilitas dan mendukung kolaborasi dengan komunitas teknologi untuk membantu pedagang memanfaatkan platform digital dalam pemasaran,'' terangnya.


''Dengan kegiatan ini, diharapkan pengelola dan paguyuban pasar dapat bekerja sama untuk meningkatkan pengelolaan pasar dan mendorong partisipasi aktif para pedagang dalam menjaga keamanan dan kualitas pangan di pasar rakyat,'' pungkasnya. *


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Era Digital: Kembangkan Pasar Rakyat dengan Pasar Modern"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink