Post ADS 1

Kolaborasi Strategis Sinar Mas dan Axiata: Konsolidasi Operasi Smartfren dan XL Axiata

Kolaborasi Strategis Sinar Mas dan Axiata: Konsolidasi Operasi Smartfren dan XL Axiata
Kolaborasi Strategis Sinar Mas dan Axiata: Konsolidasi Operasi Smartfren dan XL Axiata

Kabaran Jabar, - PT Wahana Inti Nusantara, PT Global Nusa Data, dan PT Bali Media Telekomunikasi (bersama, “Sinar Mas”) serta Axiata Group Berhad (“Axiata”) telah menandatangani memorandum of understanding yang bersifat tidak mengikat untuk menggabungkan dan mengkonsolidasikan operasi PT Smartfren Telecom Tbk (“Smartfren”), anak perusahaan langsung Sinar Mas, dengan PT XL Axiata Tbk ("XL”), anak perusahaan tidak langsung Axiata.


Proyek ambisius ini, yang disebut sebagai “Rencana Transaksi”, diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi Indonesia, sektor telekomunikasi, dan para pemangku kepentingan.


Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman menyatakan bahwa seluruh proses ini dijalankan sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang berlaku di Indonesia. Ia menambahkan.


"Kami berupaya agar kehadiran entitas baru hasil konsolidasi dapat memberikan manfaat tidak saja bagi para pemegang saham dan karyawan, namun juga bagi para pengguna serta industri telekomunikasi Indonesia secara umum," ungkapnya, (15/5/2024).


Ferry menekankan bahwa konsolidasi operasi ini sejalan dengan strategi pengembangan portofolio bisnis Sinar Mas yang proaktif dalam membuka kesempatan memperoleh nilai tambah dari seluruh aktivitas bisnis yang dilakukan.


“Sebagai bagian dari strategi ini, kami selalu mempertimbangkan berbagai opsi, termasuk konsolidasi, untuk mempercepat pertumbuhan serta keberlanjutan bisnis kami,” ujarnya.


Setelah Rencana Transaksi selesai, entitas gabungan ini akan dikendalikan bersama sesuai dengan syarat tata kelola yang akan dibahas dan dirincikan lebih lanjut. Diharapkan, entitas gabungan ini dapat memberikan pengalaman pelanggan yang unggul di sektor telekomunikasi dan menciptakan nilai tambah bagi pemegang saham melalui sinergi dari kombinasi operasi Smartfren dan XL.


Para pemegang saham optimistis dan berkomitmen pada masa depan telekomunikasi di Indonesia. Penyelesaian Rencana Transaksi ini masih tunduk pada penyelesaian uji tuntas yang memadai, negosiasi, perjanjian dan penandatanganan perjanjian definitif serta kondisi tertentu yang diperlukan untuk penyelesaian, sesuai dengan hukum dan regulasi yang berlaku di Indonesia. Ini termasuk persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham masing-masing XL dan Smartfren untuk Rencana Transaksi.


Meskipun demikian, Sinar Mas dan Smartfren tidak memberikan jaminan bahwa Rencana Transaksi ini akan selesai dan diimplementasikan. 


Dengan kombinasi ini, kedua perusahaan berharap dapat mendorong perkembangan sektor telekomunikasi di Indonesia, memenuhi aspirasi digital negara, dan meningkatkan nilai bagi para pemangku kepentingan. *


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Kolaborasi Strategis Sinar Mas dan Axiata: Konsolidasi Operasi Smartfren dan XL Axiata"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink