Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Tensi Politik Kabupaten Bandung Barat Memanas: Kandidat Bupati Gencar Lakukan Komunikasi Politik

Tensi Politik Kabupaten Bandung Barat Memanas: Kandidat Bupati Gencar Lakukan Komunikasi Politik
Tensi Politik Kabupaten Bandung Barat Memanas: Kandidat Bupati Gencar Lakukan Komunikasi Politik

Kabaran KBB, - Situasi politik di Kabupaten Bandung Barat kian memanas menjelang Pilkada 2024. Para calon Bupati, termasuk petinggi partai politik, aktif memainkan perannya dalam komunikasi politik.


Tak hanya dari kalangan partai, beberapa tokoh juga berpotensi maju melalui jalur independen, yang memicu pro dan kontra, terutama dengan munculnya pasangan tokoh ulama dan politisi.


Di tengah hiruk-pikuk ini, komunikasi dan silaturahmi politik terus dilakukan oleh para kandidat Bupati Bandung Barat untuk mencari chemistry dan memperkuat posisi mereka. Salah satunya adalah Steve Ewon, yang telah melakukan komunikasi dengan sejumlah calon Bupati lainnya.


Salah satu kunjungan yang menarik perhatian adalah ketika Steve Ewon berkunjung ke kediaman Hengky Kurniawan beberapa waktu lalu. Kunjungan ini ditafsirkan berbagai cara oleh publik, mengingat tensi politik yang sedang tinggi.


"Memang benar, Akang Ewon sempat berkunjung ke kediaman Hengky Kurniawan untuk menjalin silaturahmi. Kunjungan ini sebenarnya biasa saja, namun karena suhu politik Pilkada 2024 di Kabupaten Bandung Barat sedang panas, apa pun kegiatan mereka suka dihubung-hubungkan dengan politik," ujar Ketua Tim SAE, Unggung Rispurwo, yang akrab disapa Mang Uwo, pada Selasa, 14 Mei 2024.


Uwo menjelaskan bahwa dunia politik sering kali disalahartikan. Steve Ewon dan Hengky Kurniawan sudah lama bersahabat sejak Hengky menjabat sebagai Bupati dan Steve sebagai Kepala Desa.


"Mereka sudah lama menjalin hubungan antara Bupati dan Kepala Desa. Keduanya juga seorang artis, Steve Ewon adalah presenter 'Jejak Rimba' di sebuah stasiun televisi nasional, begitu pun Hengky Kurniawan. Dalam silaturahmi tersebut, mereka hanya berbicara tentang keartisan dan pemerintahan, karena Hengky Kurniawan, sebagai mantan Bupati Bandung Barat, memiliki banyak pengalaman di bidang pemerintahan," jelas Uwo.


Ketika ditanya tentang politik, Uwo menyebutkan bahwa keduanya masih mengikuti proses penjaringan partai politik.


"Steve Ewon, dengan latar belakang sebagai Kepala Desa, sudah mengikuti proses pendaftaran di sejumlah partai seperti Demokrat, PAN, Nasdem, dan PKB. Sementara itu, Hengky Kurniawan masih menunggu proses di PDI Perjuangan. Jika Tuhan menakdirkan mereka menjadi Bupati dan Wakil Bupati, keduanya tentu ingin mengabdikan diri untuk kemajuan masyarakat Bandung Barat," tukasnya.


Tensi politik yang meningkat di Kabupaten Bandung Barat menunjukkan betapa dinamisnya persaingan menjelang Pilkada 2024, dengan berbagai pihak yang berusaha membangun aliansi dan memperkuat dukungan demi meraih posisi tertinggi di pemerintahan daerah. *


Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Tensi Politik Kabupaten Bandung Barat Memanas: Kandidat Bupati Gencar Lakukan Komunikasi Politik"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink