Post ADS 1

BINUS UNIVERSITY Padukan AI dan Kreativitas untuk Pendidikan Berkualitas di Indonesia

BINUS UNIVERSITY Padukan AI dan Kreativitas untuk Pendidikan Berkualitas di Indonesia
BINUS UNIVERSITY Padukan AI dan Kreativitas untuk Pendidikan Berkualitas di Indonesia

Kabaran Jabar, - Dalam era digital yang sarat dengan peluang dan tantangan, kreativitas digital menjadi faktor kunci untuk mencapai kesuksesan.

Kehadiran Artificial Intelligence (AI) menandai era baru yang kaya dengan inovasi dan transformasi. Dampaknya meluas ke berbagai sektor, termasuk pendidikan.

Sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, bagaimana BINUS UNIVERSITY merespons perubahan ini?

Mengintegrasikan Teknologi AI

Keberadaan AI memicu kekhawatiran di sektor pendidikan. Beberapa pihak khawatir AI bisa mengubah paradigma akademis yang sudah ada, menyebabkan ketergantungan pada teknologi, dan menumpulkan kreativitas. 

Selain itu, ada kekhawatiran tentang privasi, perlindungan data, dan hilangnya pekerjaan.

Namun, ketakutan ini tidak selalu berdasar jika kita mampu mengenali potensi dan manfaat AI. BINUS UNIVERSITY menanggapi situasi ini secara positif dengan mengintegrasikan AI ke dalam pendidikan dan kreativitas.

Membangun Kreativitas Digital di Era AI

Transformasi digital di berbagai sektor mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi. BINUS UNIVERSITY melihat bahwa AI membuka peluang baru untuk inovasi dan ekspresi kreativitas di berbagai bidang.

Sebagai universitas berkelas dunia, BINUS UNIVERSITY terus berinovasi dan merespons perkembangan teknologi, termasuk kreativitas digital di era AI.

Salah satu wujudnya adalah dengan menerapkan kurikulum berbasis AI untuk mahasiswa.

“BINUS @Bandung mengakui pentingnya memahami dan memanfaatkan potensi kreativitas digital di era AI. Oleh karena itu, kami selalu membekali mahasiswa dengan pengetahuan tentang manfaat teknologi AI dalam kehidupan sehari-hari, khususnya untuk mendorong kreativitas digital,” ujar Dr. Johan Muliadi Kerta, S.Kom., M.M., Campus Director BINUS @Bandung.

Penyajian kurikulum yang relevan dengan isu terkini mendukung visi BINUS @Bandung untuk mengintegrasikan teknologi AI dengan pendidikan dan kreativitas.

Ini juga merupakan bentuk komitmen BINUS UNIVERSITY dalam menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan industri dan masyarakat.

BINUS UNIVERSITY terus maju untuk menciptakan dampak positif dalam memperkuat ekosistem inovasi di kampus dan masyarakat sekitar Bandung dan Jawa Barat.

Dengan demikian, setiap anggota BINUS UNIVERSITY mampu memberikan solusi untuk tantangan teknologi seperti AI melalui kreativitas digital yang tak terbatas.

“Kami ingin menginspirasi komunitas di sekitar Bandung dan Jawa Barat untuk lebih sadar dan terlibat dalam isu-isu perkembangan kreativitas dan AI di Indonesia melalui karya mahasiswa yang berdampak bagi ekonomi sekitar,” ujar Dr. Rudy Aryanto, S.E., M.M., Deputy Campus Director - Academic, Research & Student Development BINUS @Bandung.

Lulusan BINUS @Bandung siap berkontribusi kepada masyarakat, seperti Matthew Christopher Albert, Co-founder dan CTO di Legis serta Tech Wanderer.

Matthew, lulusan jurusan Computer Science, memanfaatkan pendidikan di BINUS untuk berkarier di Apple Developer Academy @BINUS dan kemudian mendirikan startup Legis yang fokus pada alat AI untuk pengacara.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari BINUS @Bandung. Kurikulum yang diajarkan sangat relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Berkat pendidikan di sini, saya bisa memulai karier lebih awal melalui program enrichment yang ditawarkan. Kini, saya bisa menjadi pemimpin di perusahaan Legis. Semoga ke depannya ini bisa membantu masyarakat luas," ujar Matthew.

BINUS @Bandung terus berinovasi dalam teknologi untuk memajukan pendidikan, menggabungkan AI dengan kreativitas digital untuk menghasilkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan zaman.

Dengan kurikulum yang selalu up-to-date, mahasiswa BINUS @Bandung bisa #MulaiLebihAwal menggapai karier hanya dalam 2,5 tahun melalui program enrichment di semester 5, memungkinkan mereka berkarier sebelum lulus.

Dengan dedikasi dan semangat yang terus ditunjukkan oleh BINUS @Bandung, harapannya dapat menghasilkan SDM yang unggul dan mampu membawa perubahan positif di berbagai bidang, menjadikan BINUS @Bandung sebagai teladan dalam mengintegrasikan pendidikan berkualitas dengan perkembangan teknologi terkini, dan mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing di kancah global.

Contact
Dianti Puspita Nurshadrina 0819 0986 0742 dianti.nurshadrina@binus.edu

Posting Komentar untuk "BINUS UNIVERSITY Padukan AI dan Kreativitas untuk Pendidikan Berkualitas di Indonesia"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink