Post ADS 1

Dikdik: Cimahi Hadapi Kompleksitas Masalah Sosial

Dikdik: Cimahi Hadapi Kompleksitas Masalah Sosial
Dikdik: Cimahi Hadapi Kompleksitas Masalah Sosial

Kabaran Jabar, - Dalam upaya mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak, Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cimahi mengadakan kegiatan sosialisasi pada Selasa (21/5/2024) di Aula Gedung A Kantor Pemkot Cimahi. 


Sekretaris DP3AP2KB Kota Cimahi, dr. Dikke Suseno Isako, MM, melaporkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh 75 perwakilan Pengurus Posyandu se-Kota Cimahi yang bertugas dalam konseling kekerasan terhadap perempuan dan anak (Meja 6).


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pengurus posyandu dalam memberikan layanan konseling kepada masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan kekerasan di lingkungan mereka.


Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, menjelaskan bahwa Kota Cimahi menghadapi permasalahan sosial yang kompleks, termasuk kekerasan terhadap perempuan dan anak, pekerja anak, perkawinan anak, trafiking, dan kesenjangan ekonomi terhadap perempuan.


Tahun 2023 tercatat ada 63 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, sementara hingga Mei 2024 sudah ada 23 kasus.


Dikdik menekankan perlunya sinergi antara keluarga, masyarakat, lembaga pendidikan, dunia usaha, dan lembaga pemerintah di berbagai tingkatan untuk menghapus faktor penyebab kekerasan ini.


"Perlu kolaborasi, koordinasi, dan aksi nyata bersama untuk melindungi dan memberikan hak-hak bagi para korban dan saksi," tandas Dikdik.


Dikdik berharap bahwa melalui sosialisasi ini, para kader posyandu dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan perannya sebagai mitra pemerintah dalam menangani permasalahan perempuan dan anak di lingkungan mereka.


"Mari kita berkoordinasi dan berdiskusi untuk melaksanakan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, sehingga Kota Cimahi menjadi kota yang aman, nyaman, dan ramah untuk perempuan dan anak," pungkasnya.

Dikdik: Cimahi Hadapi Kompleksitas Masalah Sosial


Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Agung Yunus Andianto, SH, dan Mauritz Marx Williams, SH, MH dari Kejaksaan Negeri Kota Cimahi, serta Euis Hotimah Dikdik, S.Pd, selaku Ketua Puspaga Kota Cimahi. (Ikps)


Editor: Mas Bons


Posting Komentar untuk " Dikdik: Cimahi Hadapi Kompleksitas Masalah Sosial"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink