Post ADS 1

Bazar Sembako Cimahi Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok

Bazar Sembako Cimahi Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok
Bazar Sembako Cimahi Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok / Foto: Ist

Kabaran Jabar, - Untuk mengatasi kenaikan harga sembako, Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menggelar bazar sembako di 15 kelurahan sepanjang Juni 2024.

Bazar tersebut diikuti oleh pelaku UMKM dan beberapa toko modern, yang menawarkan produk dengan harga lebih rendah dari harga pasar.

Kenaikan harga sembako terjadi akibat inflasi dan kendala pengiriman dari distributor ke berbagai wilayah, yang meningkatkan biaya.

"Minggu depan kami akan memantau harga sembako di setiap wilayah," ujar Kepala Bidang Perdagangan Disdagkoperin, Wawan Hariyana, usai Bazar Murah di Kelurahan Cimahi, Selasa (4/6/2024).

Menanggapi kenaikan harga, Wawan menyatakan kondisi harga saat ini masih stabil. Namun, pemantauan harga terus dilakukan.

"Saat ini harga masih tetap, belum ada kenaikan. Tapi kami terus melakukan monitoring," ungkap Wawan.

Wawan juga menjelaskan bahwa melalui bazar sembako, pihaknya berupaya menjaga stabilitas harga, terutama untuk sembako dan komoditi lainnya yang tersedia di bazar tersebut.

"Dengan adanya bazar, harga bisa lebih stabil dan tidak terlalu mahal. Di bazar ini kami menjual sembako dan kebutuhan lainnya," paparnya.

Untuk stabilitas harga jangka panjang, bazar akan terus diadakan. Harga pasar yang cenderung fluktuatif membuat bazar dianggap sebagai solusi efektif.

"Harga pasar pasti fluktuatif, pemerintah berperan dalam menjaga stabilitas harga, salah satunya melalui kegiatan bazar," jelasnya.

Wawan berharap penyelenggaraan bazar ini dapat membantu masyarakat mendapatkan komoditas dengan harga lebih terjangkau dan membantu pemasaran UMKM di Kota Cimahi.

"Kami juga merangkul UMKM di Kota Cimahi," tambahnya.

Bazar murah oleh Disdagkoperin Kota Cimahi berlangsung hingga akhir Juni 2024 di 15 kelurahan berbeda, dengan jadwal yang bervariasi.

"Ke depan, acara bazar akan dilaksanakan dengan jadwal yang berbeda," ujar Wawan.

"Minggu ini ada tiga kelurahan, minggu depan lima kelurahan, dan akhir bulan tujuh kelurahan," tandasnya. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Bazar Sembako Cimahi Stabilkan Harga Kebutuhan Pokok"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink