Post ADS 1

'Campernik' Cimahi, Dicky Saromi: Kota Kecil Namun Unik

'Campernik' Cimahi, Dicky Saromi: Kota Kecil Namun Unik
'Campernik' Cimahi, Dicky Saromi: Kota Kecil Namun Unik

'Campernik' Cimahi, Dicky Saromi: Kota Kecil Namun Unik

Kabaran Jabar, - Untuk memperingati ulang tahun ke-23 Kota Cimahi yang jatuh pada 21 Juni 2024, Pemerintah Daerah mengadakan upacara di Lapangan Apel Kantor Pemkot Cimahi. Acara ini dihadiri oleh semua pegawai Pemerintah Daerah Kota Cimahi.

Upacara ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Cimahi, pimpinan instansi-instansi vertikal, TP PKK Kota Cimahi, MUI, serta para tokoh yang berperan dalam pembentukan Kota Cimahi sebagai daerah otonom.

Dalam perannya sebagai Pembina Upacara, Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi menyampaikan bahwa tema filosofi yang diusung Kota Cimahi untuk tahun 2024 adalah 'Cimahi Campernik'.

Tema ini untuk memperingati HUT Kota Cimahi ke-23 sekaligus sebagai branding yang diambil dari Bahasa Sunda, 'Campernik', yang menggambarkan konsep kecil, unik, kreatif, dan menarik.

Tema 'Cimahi Campernik' sesuai dengan branding atau tagline Kota Cimahi, serta sejalan dengan visi Kota Cimahi untuk periode 2025-2045 dalam RPJPD, yaitu menjadi Kota Maju, Unggul, dan Berkelanjutan dengan konsep 'Cimahi Campernik'.

"'Campernik' mencerminkan karakteristik Kota Cimahi yang meskipun kecil, tetapi unik dengan keberagaman penduduk, lokasi strategisnya, dan masyarakat kreatif yang terlihat dari pertumbuhan industri kreatif digital di kota ini," ungkap Dicky.

Dicky menyatakan bahwa usia 23 tahun memiliki makna yang mendalam karena dianggap sebagai usia keemasan atau "angka emas", yang menandakan selesainya proses pendidikan dan pembinaan.

Masyarakat Cimahi mulai memasuki fase kedewasaan dalam memahami pentingnya pembangunan di kota mereka.

"Saya kagum terhadap komitmen tinggi Pemerintah Kota Cimahi beserta jajarannya, serta dukungan yang diberikan oleh aparatur pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Cimahi dalam menjaga kondisi daerah agar tetap stabil, sehingga lancar seluruh program pembangunan di Kota Cimahi," tutur Dicky.

Dicky menyatakan bahwa Kota Cimahi masih dihadapkan pada beberapa tantangan, seperti kemacetan, polusi, permasalahan lingkungan, stunting, dan kemiskinan.

"Kita menyadari bahwa ini adalah hal-hal yang masih mempengaruhi kehidupan kota dan menjadi tantangan yang harus diatasi dalam upaya mewujudkan visi 'Cimahi Campernik' dalam dua dekade mendatang," katanya.

Meskipun demikian, Dicky menekankan pentingnya bersyukur atas karunia Allah SWT di tengah berbagai tantangan.

"Meski dihadapkan dengan tantangan yang berat, mereka berhasil menyelesaikan sejumlah proyek besar dan fundamental, terutama dalam pembangunan infrastruktur, kesehatan, pelayanan publik, dan pendidikan," tambahnya.

Dia mengajak seluruh warga Kota Cimahi untuk merayakan momen ulang tahun ini dengan semangat kebersamaan.

"Pembangunan kota ini membutuhkan kolaborasi dan sinergi dari semua pihak. Bahwa bersama-sama, mereka memiliki potensi besar untuk mencapai tujuan bersama ini," katanya.

Sama seperti Pj Wali Kota Cimahi, Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan, mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam membangun Kota Cimahi.

"Saat merayakan HUT Kota Cimahi ini, saya mengimbau kepada semua pemangku kepentingan untuk tetap bersatu dan kompak, membangun kebersamaan yang dapat mewujudkan visi Kota Cimahi sebagai kota yang aman, nyaman, dan maju sesuai dengan harapan kita semua," ungkap Dikdik.

Dikdik berharap Kota Cimahi tidak hanya menjadi kota yang indah tetapi juga tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan zaman.

"Kami berharap Cimahi dapat menjadi kota yang 'Campernik', meskipun terdiri dari hanya tiga kecamatan, namun kami yakin wilayah kota yang kompak ini mampu meningkatkan kualitasnya dalam berbagai aspek. Cimahi harus menjadi lebih menarik, lebih indah, dan lebih kuat dalam menghadapi perubahan zaman," katanya. *

Editor: Mas Bons

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)
Jabar.kabaran.id

Posting Komentar untuk "'Campernik' Cimahi, Dicky Saromi: Kota Kecil Namun Unik"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink