Post ADS 1

Charity Virtual Run Ride oleh Gugah Nurani

Charity Virtual Run Ride oleh Gugah Nurani
Charity Virtual Run Ride oleh Gugah Nurani

Kabaran Jabar, - Run, Ride, and Rise 2024 mengadakan penggalangan dana yang diadakan oleh Yayasan Gugah Nurani Indonesia, dengan konsep charity virtual run & ride, pada 4 Juni 2024.

Musim kemarau yang lebih panjang dari musim hujan menyebabkan terbatasnya sumber air bersih di daerah terpencil di NTT.

Anak-anak di sana sering kali harus mengorbankan waktu sekolah dan bermain mereka untuk mengantre air setiap hari, membawa jeriken 5 liter dan berjalan berkilo-kilometer ke sumber air bersih.

Acara ini bertema “Brighter Future for Children” dan mengajak masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat sekaligus mendukung kampanye penggalangan dana untuk menyediakan akses air bersih dan fasilitas sanitasi bagi anak-anak dan warga di Flores, NTT, melalui program Good Water Project.

“Gugah Nurani Indonesia melalui Good Water Project berkomitmen untuk memenuhi hak anak-anak Indonesia, termasuk hak atas akses air bersih yang layak yang sangat penting untuk kehidupan dan kesehatan mereka. Kami telah membangun akses air bersih di Kampung Sepo pada tahun 2023, dan warga di sana sekarang sudah menikmati manfaatnya tanpa harus berjalan jauh untuk mendapatkan air,” kata Anugerah Putra, Manajer Penggalangan Dana Gugah Nurani Indonesia.

Namun, menurut Putra, Kampung Sepo hanyalah satu dari banyak daerah yang membutuhkan akses air bersih di NTT.

Oleh karena itu, setelah kunjungannya ke Kampung Sepo, Putra mengusulkan inisiatif Charity Run ini untuk melibatkan lebih banyak orang dalam membantu anak-anak di NTT mendapatkan akses air bersih.

Acara ini berlangsung secara virtual dan terbuka untuk Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA) di mana pun mereka berada.

Peserta dapat berlari atau bersepeda di mana saja dengan bantuan aplikasi atau jam tangan berbasis GPS.

“Dengan teknologi, kita bisa berolahraga sambil membantu sesama di mana pun. Kami berharap inisiatif ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat agar bermanfaat bagi anak-anak dan penduduk di Flores, NTT,” ujar Enrico Hugo, CEO Cause ID.

Pendaftaran dapat dilakukan di https://bit.ly/runriderise-gni dari 16 Mei 2024 hingga 9 Juni 2024. Kategori jarak 7 km lari dan 23 km bersepeda bisa diselesaikan dalam periode 15 Juni 2024 hingga 7 Juli 2024, memberikan kesempatan bagi siapa pun untuk berpartisipasi dan memenangkan hadiah menarik yang disediakan. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Charity Virtual Run Ride oleh Gugah Nurani"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink