Post ADS 1

Dikdik: Festival Kuliner Cimahi Dorong UMKM dan Kebersamaan

Dikdik: Festival Kuliner Cimahi Dorong UMKM dan Kebersamaan
Dikdik: Festival Kuliner Cimahi Dorong UMKM dan Kebersamaan

Dikdik: Festival Kuliner Cimahi Dorong UMKM dan Kebersamaan

Kabaran Jabar, - Pada perayaan hari jadi Kota Cimahi yang ke-23, salah satu momen penting adalah 'Festival Cimahi Culinary'. Acara ini dimeriahkan dengan pertunjukan musik dan berbagai lomba yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari setiap dinas di pemerintahan Kota Cimahi.

Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, yang hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut, menyatakan bahwa perayaan HUT ke-23 Kota Cimahi dapat dinikmati bersama oleh seluruh warga Cimahi.

Dikdik berharap Festival Cimahi Culinary yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cimahi (Disbudpar) dapat dinikmati oleh masyarakat, terutama warga Cimahi, serta dapat mendorong perkembangan sentra industri UMKM di Kota Cimahi.

"Hari ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Kota Cimahi yang ke-23. Semoga acara Festival Kuliner ini dapat dinikmati oleh warga Kota Cimahi. Berbagai perlombaan untuk para pegawai pemerintahan Kota Cimahi telah dilaksanakan. Kami mengundang masyarakat untuk datang dan bergabung dalam acara Cimahi Festival Kuliner," ujar Dikdik S. Nugrahawan kepada media, Jumat (15/6/2024).

Di lokasi yang sama, Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Nina Juwita Efendi, menyatakan bahwa acara ini merupakan tugas penting untuk memberikan edukasi tentang pariwisata di Kota Cimahi, terutama dalam bidang kuliner.
Dikdik: Festival Kuliner Cimahi Dorong UMKM dan Kebersamaan
Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Nina Juwita Efendi

"Kami bangga bahwa kuliner di Cimahi dapat menjadi salah satu daya tarik. Oleh karena itu, fokus kami tidak hanya pada UMKM binaan, tetapi juga pada kualitas pengunjung yang datang untuk menikmati kuliner khas Cimahi," kata Nina.

Tujuan kami adalah agar pengunjung lebih mengenal kuliner khas Cimahi, baik dari UMKM maupun kafe dan restoran. Kami berharap dengan meningkatnya popularitas, mereka akan meningkatkan regulasi dan kualitas, seperti memiliki izin edar yang sesuai. Alhamdulillah, beberapa tenant kami sudah dalam proses perizinan.

Kami juga melakukan kurasi terhadap kuliner yang ditawarkan, sehingga bisa meningkatkan kunjungan pariwisata. Konsep yang kami usung adalah kafe dengan nuansa lokal seperti Reog. Ternyata, makanan khas Cimahi juga dikenal di kota lain. Misalnya, nasi khas Cimahi yang diminati oleh penderita diabetes di Bali.

Semoga dengan promosi kuliner ini, pariwisata di Cimahi dapat terus berkembang, meskipun banyak pesaing dari kota lain. Kami berharap makanan khas Cimahi dapat terus meningkatkan daya tarik wisata dan dikenal lebih luas.

Salah satu peserta UMKM meminta kepada pemerintah Kota Cimahi agar kegiatan bertajuk UMKM tidak hanya diadakan pada HUT Kota Cimahi saja, tetapi juga secara rutin, mengingat acara seperti ini dapat berdampak positif sebagai bagian dari promosi kami serta meningkatkan keuntungan.

"Kami hadir tidak hanya untuk berjualan, tetapi juga mempromosikan produk kami agar dikenal luas oleh masyarakat. Kami juga meminta Pemkot Cimahi untuk mempromosikan di luar daerah kota Cimahi," ujar Lisna, salah satu peserta Stand Cimahi Culinary. (Bd20)

Editor: Mas Bons

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Posting Komentar untuk "Dikdik: Festival Kuliner Cimahi Dorong UMKM dan Kebersamaan"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink