Post ADS 1

Hikvision Tanam Mangrove Rayakan Hari Lingkungan

Hikvision Tanam Mangrove Rayakan Hari Lingkungan
Hikvision Tanam Mangrove Rayakan Hari Lingkungan

Kabaran Jabar, - Hikvision, sebuah perusahaan teknologi, turut merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2024 dengan melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dengan LindungiHutan, sebuah platform yang mendukung penghijauan di Indonesia.

Dengan inisiatif ini, Hikvision bergabung dengan 55 ribu mitra Sahabat Alam yang tersebar di lebih dari 50 lokasi penghijauan di seluruh Indonesia.

Penelitian dari The Center for International Forestry Research (CIFOR) menunjukkan bahwa hutan mangrove di Indonesia menyimpan lima kali lebih banyak karbon per hektar dibandingkan dengan hutan tropis dataran tinggi.

Oleh karena itu, penanaman mangrove dianggap sebagai langkah strategis untuk mengurangi emisi karbon. Selain menyerap karbon, hutan mangrove juga berperan penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem pesisir dengan menyediakan habitat bagi berbagai biota laut dan beberapa spesies darat.

Melalui penanaman mangrove ini, Hikvision berusaha memberikan kontribusi nyata bagi lingkungan dan masyarakat.

"Kegiatan ini dihadiri oleh tim dari Hikvision serta mitra kami, seperti Zhejiang Chamber of Commerce, China Unicorn, dan Shan Hai Map. Mereka sangat antusias dan bangga bisa berkontribusi dalam aksi ini," ungkap Michael Chen, Country Manager Hikvision Indonesia, di Jakarta pada Rabu (5/6/2024).

Selain mengembangkan teknologi AIoT (Artificial Intelligence dan Internet of Things), Hikvision juga berharap penanaman pohon ini dapat menginspirasi karyawannya untuk mendukung keberlanjutan.

"Kami berkomitmen untuk melayani masyarakat dan menciptakan dunia yang lebih baik. Oleh karena itu, kami terus melakukan upaya konkret untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dan memotivasi karyawan untuk berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat," tambah Michael Chen.

Ke depannya, Hikvision berencana mengintegrasikan tanggung jawab sosial perusahaan dengan filosofi pembangunan berkelanjutan dan inovasi teknologi, dengan tujuan meraih reputasi sebagai perusahaan teknologi global yang terkemuka.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang diperingati setiap tahun dan diprakarsai oleh UN Environment Program, tahun ini berfokus pada restorasi lahan, penggurunan, dan ketahanan terhadap kekeringan dengan slogan "Tanah kami. Masa depan kita. Kami adalah #GenerationRestoration." Diresmikan pada tahun 1973, Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertujuan meningkatkan kesadaran tentang isu-isu lingkungan seperti pencemaran laut, kelebihan populasi, pemanasan global, pembangunan berkelanjutan, dan kejahatan terhadap satwa liar.

Setiap tahun, sekitar 143 negara berpartisipasi dalam peringatan ini, dengan melibatkan berbagai pihak dari dunia usaha, organisasi non-pemerintah, komunitas, politisi, dan selebritas untuk mengadvokasi masalah lingkungan. *

Editor: Mas Bons

Posting Komentar untuk "Hikvision Tanam Mangrove Rayakan Hari Lingkungan"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink