Post ADS 1

Networking WEC 2024: 20 Peserta Terpilih Berjejaring

Networking WEC 2024: 20 Peserta Terpilih Berjejaring
Networking WEC 2024: 20 Peserta Terpilih Berjejaring

Kabaran Jabar, - Sebanyak 20 peserta terpilih dalam program Women Ecosystem Catalyst (WEC) mengikuti sesi networking di Openaire, Semarang, Jawa Tengah, pada 6 Juni 2024. Sesi ini diharapkan dapat membuka peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan menciptakan kolaborasi.

Sesi networking ini merupakan bagian dari rangkaian acara WEC 2024 yang telah berlangsung sejak Januari 2024. WEC adalah program yang diinisiasi oleh PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) melalui Payung Program Keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia (SUI), bekerja sama dengan Perkumpulan Imajinasi Penaja Mula dan Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah.

Kesempatan untuk memperluas jaringan bisnis

Dalam sesi networking, para peserta WEC berkesempatan bertemu dengan lebih dari 21 stakeholder dari berbagai bidang seperti keuangan, riset, dan teknologi. Geraldine Christina, Co-founder Shestarts Indonesia, menyatakan antusiasmenya bertemu dengan peserta WEC yang memiliki banyak pengalaman bisnis.

“Acara ini luar biasa karena mempertemukan perempuan yang ingin belajar berbisnis. Saya senang bisa berbagi dan mengembangkan bisnis bersama-sama dengan harapan bisa berkembang secara berkelanjutan,” kata Geraldine.

Para stakeholder menerima pitch deck mengenai bisnis yang dijalankan oleh 20 peserta, yang menjadi dasar diskusi selama sekitar 105 menit. Diskusi ini dimanfaatkan untuk saling berbagi pengalaman bisnis.

Selain Shestarts Indonesia, hadir juga stakeholder seperti Cakra Venture, Empat Capital, Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia, Angel Investor Network (ANGIN), Ecoxyztem, SETC, Kamar Dagang & Industri Indonesia, Amartha, BNI Ventures, Brawijaya Healthcare Group, Dattabot, Capital, HASAN VC, Pendanaan Riset dan Inovasi BRIN, Jateng Ventura, SPIL Ventures, Living Lab Ventures, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), FTA Semarang, dan Perkumpulan Hotel & Restoran Jawa Tengah.

Pendapat peserta tentang sesi networking

Mitshi Wanma, penggerak usaha jasa Wisata Edukasi Budaya Papua, merasa sangat senang terpilih sebagai salah satu peserta WEC 2024. Menurutnya, kesempatan ini sangat berharga untuk berbagi pengalaman bisnis dan memperluas jaringan.

“Saya sangat senang bisa bergabung di 20 besar peserta terbaik, sehingga saya mendapatkan ilmu terbaik melalui program-program yang diberikan. Harapan saya, kegiatan ini tidak berhenti tahun ini saja, tetapi dapat berlanjut ke depannya,” ujar Mitshi.

Mitshi dan 19 peserta lainnya dipilih dari 1.500 pendaftar WEC 2024. Para peserta ini adalah pelaku UMKM dan startup perempuan dari berbagai bidang bisnis seperti makanan dan minuman, teknologi, fesyen dan kerajinan, pertanian, dan kesehatan.

Selain sesi networking, para peserta juga mengikuti berbagai rangkaian acara WEC selama lima bulan terakhir. Mereka menjalani participant grooming untuk memperdalam pengetahuan public speaking dalam bisnis dan mengasah kemampuan menyusun perencanaan bisnis.

Para peserta juga mengunjungi empat lokasi usaha di Semarang: Oud en Nieuw by Toko Oen, Albitec, Crocodic, dan Ria Miranda. Kunjungan ini bertujuan agar peserta dapat belajar langsung dari para pelaku usaha yang berhasil mengembangkan bisnisnya.

Melalui WEC 2024, Sampoerna kembali menunjukkan komitmennya dalam pemberdayaan wirausaha dan organisasi perempuan. *

Editor: Mas Bons

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Posting Komentar untuk "Networking WEC 2024: 20 Peserta Terpilih Berjejaring"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink