Post ADS 1

Peserta WEC Apresiasi Program Sampoerna Untuk Indonesia

Peserta WEC Apresiasi Program Sampoerna Untuk Indonesia
Peserta WEC Apresiasi Program Sampoerna Untuk Indonesia

Kabaran Jabar, - Peserta program Women Ecosystem Catalyst (WEC) mengapresiasi langkah PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) melalui inisiatif Payung Program Keberlanjutan “Sampoerna Untuk Indonesia” dan mitra strategis yang menyediakan pelatihan, pendampingan, hingga kunjungan ke lokasi usaha yang sukses.

Nur Kholifah, salah satu dari 20 peserta terpilih Program WEC, menyatakan bahwa kehadiran Program WEC sangat membantu dalam mengembangkan bisnis UMKM. Program ini tidak hanya meningkatkan wawasan melalui berbagai pelatihan, tetapi juga menyediakan kesempatan berjejaring dan berkunjung ke lokasi usaha.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Sampoerna, Impala, dan Dinas Koperasi atas pendampingan selama dua bulan yang telah diberikan kepada kami sebagai pelaku UMKM untuk belajar mengembangkan bisnis,” ujarnya.

Sebagai informasi, Program Women Ecosystem Catalyst (WEC) 2024 adalah program inkubasi bisnis untuk UMKM dan startup perempuan di Indonesia. Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Sampoerna dengan Perkumpulan Imajinasi Penaja Mula dan Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah. 

WEC berfokus pada pemberdayaan wirausaha dan organisasi perempuan dengan memberikan dukungan serta kesempatan untuk membangun jejaring dengan pelaku UMKM lainnya dan pemangku kepentingan seperti pemerintah, pembeli, dan investor. Program ini berlangsung selama enam bulan, dari Januari hingga Juni 2024. Dari 1.526 pendaftar yang diseleksi menjadi 371 peserta, akhirnya dipilih 20 peserta terbaik.

Pada 4 Juni 2024, 20 peserta terpilih yang telah mengikuti mentoring online memasuki fase challenge day. Mereka bertemu dengan pelaku usaha besar di Semarang, Jawa Tengah, mengunjungi empat lokasi usaha: Oud en Nieuw by Toko Oen, Albitec, Crocodic, dan Ria Miranda. Kunjungan ini sesuai dengan bidang usaha dan minat peserta WEC.

Para peserta yang berbisnis di sektor makanan dan minuman mengunjungi Oud en Nieuw by Toko Oen, sebuah kedai es krim legendaris di Semarang. Peserta yang tertarik pada bioteknologi berkunjung ke Albitec, perusahaan bioteknologi yang mengembangkan mikroalga Spirulina platensis air tawar. Mereka yang berminat pada teknologi informasi mengunjungi Crocodic, perusahaan pengembang aplikasi. Sedangkan peserta yang tertarik pada fashion mengunjungi butik Ria Miranda yang fokus pada busana muslim.

"Sangat menyenangkan bisa berbagi dengan sesama pelaku bisnis dari berbagai kota di Indonesia yang ikut dalam WEC ini," kata Monic, Pengelola bisnis Ria Miranda Semarang. *

Editor: Mas Bons

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Posting Komentar untuk "Peserta WEC Apresiasi Program Sampoerna Untuk Indonesia"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink