Post ADS 1

Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Cimahi 2024

Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Cimahi 2024
Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Cimahi 2024

Kabaran Jabar, - Sebelum dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat dan Kota Cimahi, Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Cimahi mengadakan lagi acara Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Tahun 2024 untuk lembaga kemasyarakatan tingkat kota dan kecamatan (PKK, LPM, MUI, DMI, dan Karang Taruna). Acara tersebut diadakan di Aula Gedung A Pemkot Cimahi pada hari Selasa (25/6/2024).

Yugi Nugraha Amsyah, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Bagian Pemerintahan, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada lembaga kemasyarakatan di Kota Cimahi terkait dengan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Wakil Walikota Cimahi tahun 2024, serta untuk menyampaikan informasi terkait pelaksanaannya.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah, baik gubernur maupun wali kota, sebagai kunci keberhasilan proses demokrasi. Dia juga memaparkan peran dari Desk Pilkada yang dibentuk untuk mengatasi masalah yang mungkin timbul selama pelaksanaan pilkada dan untuk mengedukasi masyarakat agar berpartisipasi secara optimal.

Dicky berharap agar pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini dapat diikuti dengan tingkat partisipasi yang tinggi, setinggi partisipasi dalam pemilu presiden sebelumnya, untuk memastikan bahwa para pemimpin yang terpilih mendapat dukungan luas dari masyarakat Kota Cimahi.

Anggota KPU Kota Cimahi, La Media, S.Hut., MM, dan Anggota Bawaslu Kota Cimahi, Akhmad Yasin Nugraha, SH, hadir sebagai narasumber dalam acara sosialisasi ini, bersama dengan Asisten Administrasi Umum Kota Cimahi Maria Fitriana dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Budi Raharja yang mendampingi Pj. Wali Kota Cimahi. (Ikps)

Editor: Mas Bons

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Posting Komentar untuk "Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah Cimahi 2024"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink