Post ADS 1 **********. Kabaran News and Music. **********

Antusiasme Meningkat Jelang VOI Fashion Day

Antusiasme Meningkat Jelang VOI Fashion Day
Antusiasme Meningkat Jelang VOI Fashion Day
Antusiasme Meningkat Jelang VOI Fashion Day

Kabaran Jabar, - Tiga hari sebelum acara besar VOI Fashion Day 2024 dengan tema "Keagungan Victoria" dimulai, semangat tinggi terasa di kalangan para desainer yang berpartisipasi dalam fashion show tersebut.

"Bahwa tema karyanya terinspirasi dari keanggunan Era Edward di Britania Raya, di mana wanita mengenakan pakaian dengan rok panjang dan korset di pinggang. Detail rampel dan renda yang menumpuk digunakan untuk menciptakan kesan mewah dan elegan," ucap salah satu dari perwakilan siswi dari SMKN 2 Lumajang.

Selain itu, dia juga menambahkan sarung tangan dan bando sebagai aksesoris untuk melengkapi pakaian yang terbuat dari bahan-bahan elegan seperti satin, brokat, dan tile.

SMKN 7 Malang mempersembahkan koleksi berjudul "RADIAN", yang terinspirasi oleh permainan kelereng yang memancarkan cahaya berkilauan dengan sentuhan feminin, serta gaya Bohemian yang mencirikan warna-warna cerah.

"Koleksi ini tidak hanya sebagai pengingat atau nostalgia terhadap permainan tradisional anak-anak Indonesia yang kini semakin jarang dimainkan," ujarnya.

Sementara itu, SMKN 3 Blitar mengikuti tema besar VOI Fashion Day 2024 dengan menciptakan pakaian yang terinspirasi oleh busana kerajaan yang dikenakan oleh kalangan bangsawan pada masa itu.

Dari proses pemilihan tema, sketsa, hingga eksekusi menjadi tantangan besar bagi para desainer muda ini untuk menyelesaikan beberapa busana dalam waktu yang singkat.

Partisipasi mereka dalam VOI Fashion Day 2024 bukan hanya sebagai kesempatan pertama untuk menampilkan bakat mereka dalam skala besar, tetapi juga sebagai peluang untuk belajar secara mendalam tentang analisis desain, teknik jahit, harmonisasi elemen-elemen desain menjadi satu outfit, serta inovasi dan kreasi yang sesuai dengan tren pasar. Mereka juga memahami pentingnya dokumentasi digital atau cetak untuk melestarikan karya mereka.

"Kami bermimpi agar kehadiran kami di VOI Fashion Day 2024 dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan yang luas sebagai desainer, memungkinkan kami untuk mewujudkan koleksi busana dan kemungkinan menampilkan karya kami di event runway lain di masa depan," kata perwakilan dari SMKN 2 Lumajang.

Selain itu, acara ini diharapkan dapat memfasilitasi kolaborasi yang luas antara desainer muda dan senior dari berbagai wilayah di Jawa Timur, yang akan menghasilkan pertukaran pengetahuan yang bernilai.

VOI Fashion Day 2024 akan menggelar acara utamanya pada hari Minggu, 7 Juli 2024, di Auditorium Lantai 7, Malang Creative Center. Berikut adalah daftar lengkap desainer yang akan berpartisipasi dalam acara tersebut:

- Metamorph by Zack (Malang)
- Nenz3yo (Malang)
- Wtama by Didik (Malang)
- Ningrat by Naeos x Jorel (Malang)
- Omah Jahit Fir (Malang)
- Winda STINNEE (Jember)
- Ridwan Syaifulloh (Kab. Malang)
- NANTI by Kinan (Malang)
- ONA (Malang)
- Uchiqu (Malang)
- Baswara School SMK Modern Al-Rifaie (Kab. Malang)
- Valife by Vano (Malang)
- Ardhalano (Malang)
- Andre Modelling School (Malang)
- EL Outfit by Darel X Lukman (Malang)
- SMKN 2 Lumajang (Lumajang)
- SMKN 3 Blitar (Blitar)
- Migi Rihasalay (Jakarta)
- Kiki Mahendra (Tulungagung)
- SMKN 7 Malang (Malang)
- Febby Antique (Malang)
- Torilla Mode by Hany (Malang)
- John Cataleya (Malang)
- Studio Fitting by Ifan (Malang)
- Naeos by Boy Barja (Malang)
- ZRIEL CLOTHING (Surabaya)
- LYNine by Lukman (Malang)
- APBBA - Kabupaten Probolinggo (Probolinggo)
- LIVS by Intan Afrie (Malang)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Mas Bons
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Antusiasme Meningkat Jelang VOI Fashion Day"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink