Post ADS 1

Ngatiyana Ucapkan Selamat Purna Tugas kepada Dikdik

Ngatiyana Ucapkan Selamat Purna Tugas kepada Dikdik
Ngatiyana Ucapkan Selamat Purna Tugas kepada Dikdik

Kabaran Jabar, - Letnan Kolonel Purn. Ngatiyana, melalui akun Instagramnya, menyampaikan ucapan selamat purna tugas kepada Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan, yang telah resmi melepaskan jabatannya pada Rabu (31/7/2024). 

Postingan tersebut mendapatkan respons positif dari para pengikut Ngatiyana di Instagram. Ucapan selamat dari Ngatiyana dipenuhi dengan like dan pujian dari para pengikutnya.

Ngatiyana sebelumnya adalah Wakil Walikota Cimahi yang berpasangan dengan Ajay M Priatna, yang menjabat Walikota Cimahi sebelum tersandung kasus hukum. Dikdik S Nugrahawan, saat itu menjabat sebagai Sekda Kota Cimahi.

Keduanya adalah tokoh berpengaruh dalam politik Cimahi. Kini, mereka maju sebagai bakal calon kepala daerah Kota Cimahi untuk periode 2024-2029. Meski keduanya memiliki banyak pendukung, dinamika politik dapat mengubah segalanya menjelang 27 November mendatang.

“Ngatiyana dan Dikdik: Bagaikan El Clasico untuk Pilkada Kota Cimahi,” pengamat dan praktisi pemerintahan Jawa Barat, Djamu Kertabudi, menggambarkan kontestasi mereka sebagai "duel El Clasico." 

Istilah “El Clasico” berasal dari dunia sepakbola, menggambarkan pertandingan penuh rivalitas dan ketegangan antara dua tim besar.

Pengamat dan tokoh Pemerintahan Jawa Barat, Djamu Kertabudi, menurutnya Pilkada Serentak nasional akan digelar pada 2024, di mana seluruh daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, akan menyelenggarakan pilkada secara bersamaan pada 27 November 2024, sesuai dengan Peraturan KPU No. 2 Tahun 2024.

"Kehadiran dua figur penting sebagai kandidat Walikota Cimahi sudah diprediksi sejak awal. Ngatiyana, mantan Wakil Walikota dan Walikota Cimahi, serta Dikdik S Nugrahawan, Sekda Cimahi dan mantan Penjabat Walikota Cimahi," ujarnya.

"Jika keduanya bertarung memperebutkan jabatan Walikota, itu akan menjadi "duel El Clasico" yang membangkitkan semangat masyarakat dalam menentukan pilihan," tambahnya.

Rekam jejak kedua figur ini adalah sebagai berikut:

1. Ngatiyana: Mantan Wakil Walikota Cimahi periode 2017-2022, yang kemudian menjadi Pelaksana Tugas (Plt.) Walikota Cimahi sejak akhir 2021 setelah Walikota tersandung kasus hukum. Ia dilantik sebagai Walikota Cimahi pada 16 Agustus 2022 dan menjabat hingga 22 Oktober 2022. Dengan waktu yang singkat, Ngatiyana tidak sempat mengambil kebijakan baru, sehingga kinerjanya melanjutkan program dari pejabat sebelumnya.

2. Dikdik S Nugrahawan: Asli putra daerah Cimahi, meniti karir dari pegawai biasa hingga menjadi Sekda Kota Cimahi selama lima tahun. Ia juga menjabat sebagai Penjabat Walikota Cimahi selama satu tahun sesuai peraturan. Namun, selama masa jabatannya, Dikdik sering diterpa isu atau rumor yang merugikannya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp Kabaran Jabar Portal Informasi biar enggak ketinggalan update)

Kontributor: Mas Bons
Editor: Warsono

Posting Komentar untuk "Ngatiyana Ucapkan Selamat Purna Tugas kepada Dikdik"

Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Post ADS 1
Iklan Baris
Membuat Web Propesional. - Hub: - Kabaran Market di 0878-5243-1990
Penjualan Motor
- - -
Seedbacklink